Hanya Diproduksi 150 Unit, Pemesan Aston Martin AM-RB001 Sampai 450

Pemesanan Hypercar Aston Martin AM-RB001 Melebihi Target – Kabar terbaru hadir dari produsen mobil Aston Martin. Baru beberapa waktu lalu diluncurkan, Aston Martin AM-RB001 rupanya banyak diminati. Hypercar yang diproduksi hanya sebanyak 150 unit ini ternyata mencatat jumlah pemesanan hingga tiga kali lipat. Itu artinya, jumlah pemesan hypercar ini telah jauh dari target. Terkait hal ini, apakah Aston Martin hendak menambah jumlah produksi dari AM-RB001 ini?

pemesanan hypercar aston martin am rb001 melebihi target

Sejauh ini, berdasarkan laporan yang dirangkum dari Okezone, Sabtu (10/09/2016) dikatakan bahwa hypercar Aston Martin AM-RB001 ini telah dipesan sebanyak 450 unit. Dalam kesempatannya, seperti yang dirangkum dari sumber yang sama Simon Sproule, selaku Director of Global Marketing Communications Aston Martin menyebutkan bahwa angka pemesanan tersebut justru lebih banyak tiga kali lipat dari jumlah produksinya.

“Kami sekarang memiliki AM-BR001 dan saya pikir banyak kolektor mobil sport yang mengatakan mereka membutuhkan mobil kami untuk menjadi koleksinya,” ujarnya.

Sebagai informasi, Aston Martin AM-RB001 ini sendiri merupakan hypercar hasil kolaborasi dengan tim balap Red Bull Racing. Hanya saja, sejauh ini pabrikan mobil yang berbasis di Inggris tersebut masih belum menyebutkan secara pasti berapa jumlah yang akan diproduksi nantinya, memang awalnya diinformasikan bahwa mobil ini tidak akan diproduksi lebih dari 150 unit. Namun, jika melihat angka pemesanan, yakin perusahaan tidak tergiur untuk menambah jumlah produksi?

Jika melihat potensi pasar yang  begitu menggiurkan, kemungkinan Aston Martin bisa saja akan menambah jumlah produksi hypercarnya ini, tetapi tetap bukan hal yang aneh jika mereka memutuskan untuk tetap memproduksinya sesuai target awal. Hal ini, tentu saja mengingat komitmennya untuk meluncurkan produk limited edition seperti yang dilakukan oleh produsen-produsen mobil lain di dunia.

Untuk spesifikasi teknisnya, Aston Martin AM-RB001 ini akan menggendong mesin jantung penggerak yang mengusung teknologi hybrid. Mesin ini akan dikombinasikan dengan mesin konvensional V12 naturally-aspirated dengan motor listrik yang  sanggup menyemburkan tenaga sebesar 1.000 hp.

Berbicara soal harga, Aston Martin AM-RB001 ini seperti informasi yang beredar akan dijual dengan harga mulai dari 2 juta poundsterling atau setara dengan Rp34,21 miliar. Hanya saja memang belum diungkap sasaran pasarnya akan merambah negara mana saja. Baca juga Meluncur di India, Honda WR-V Ditawarkan Rp345 Juta dan 1.000 Unit Toyota Calya Diborong Warga Jakarta Melalui Auto2000

Top