Pabrikan BMW Kembali Menjadi Jawara Produsen Mobil Mewah

BMW jawara produsen mobil mewah – BMW tanpa terasa telah mencapai usia sepuluth tahun dalam mempertahankan statusnya sebagai penguasa dalam urusan memproduksi mobil mewah. Dari segi kualitas desain mobil , spesifikasi yang ditanamkan pada mobil hingga performa mobil mewah BMW tetap konsisten menjadi pemimpin jauh diatas pabrikan-pabrikan kompetitor yang lain yang juga memproduksi mobil mewah. Hal ini dibuktikan dengan tingginya penjualan mobil mewah buatan BMW yang selalu berada pada urutan pertama. Kompetitor pesaing berat BMW seperti Audi dan Mercedes selama ini masih belum mampu merebut tahta sebagai produsen mobil mewah yang melakukan penjualan diseluruh penjuru dunia.

bmw jawara produsen mobil mewah

Seperti yang dilansir portal Reuters, pada Sabtu ( 11/10/2014) maka pabrikan mobil mewah yang memiliki kantor di Munich , Jerman ini memiliki angka penjualan yang jauh diatas Audi dan Mercy dengan catatan penjualan sebanyak 167.584 atau dengan kenaikan 6.1% selama periode bulan September.

Pada benua Eropa pabrikan BMW juga memiliki rekor penjualan yang tinggi yang sangat kontras catatan penjualannya dengan Audi yang justru mengalami penurunan sebanyak 1.6% dari total keseluruhan penjualannya.

Sedangkan pada pabrikan Mercedes Benz yang menempel ketat pada persaingan dengan BMW dan Mercy dalam periode yang sama pada tahun lalu telah mengalami nilai penyusutan yang cukup signifikan dari angka penjualan 146.946 unit menjadi 124.336 unit saja yang terjual.

Tetapi pada bulan September permintaan konsumen penggila otomotif mengalami peningkatan angka penjualan. Hal ini dapat terjadi dikarenaka pabrikan Mercy telah mengeluarkan model-model terbaru yang memiliki inovasi dan performa diatas model lamanya. Kedua mobil tersebut yang menjadi mobil mewah favorit konsumen memiliki dua seri yaitu Mercedes E Class dan Mercedes S Class.

Jika kita mengacu pada data yang dikeluarkan salah satu lembaga riset IHS Automotive maka data penjualan mobil mewah BMW telah mengalami peningkatan signifikan sejumlah 23% menjadi 2,04 juta unit pada tahun 2019 mendatang. Hasil prediksi ini berbeda dengan prediksi IHS automotif yang mengeluarkan data penjualan mobil BMW menjadi 1,66 juta unit. Hasil riset ini semakin mengukuhkan posisi pabrikan BMW sebagai jawara dalam memproduksi mobil mewah. Baca juga Daihatsu Ayla dan Nissan Juke.

Top