Daihatsu Hembuskan Kemunculan Hijet

Daihatsu Kabari Adik Gran Max – Setelah sibuk dengan kontrak kerja sama dengan Toyota melalui lahirnya Sigra-Calya, ternyata tak membuat Daihatsu diam saja. Pasalnya, meskipun pabrik Daihatsu sudah ketiban order yang tak sedikit, bukan berarti Daihatsu sudah mencetak angka penjualan yang menakjubkan. Itu sebabnya bagi Daihatsu, menggenjot angka penjualan merupakan pe er yang kudu dikerjakan disamping melahirkan cetakan besi dari pabriknya.

Daihatsu Hembuskan Kemunculan Hijet

Salah satu metode lawas untuk meningkatkan angka penjualan adalah dengan menerbitkan produk baru. Jika Sigra sudah dianggap akan menjadi titik balik Daihatsu pada pasar non komersiil, maka bukan pengusaha namanya jika sektor komersiil tak juga digarap oleh Daihatsu. Menariknya, Daihatsu nampaknya tidak begitu puas dengan sangarnya angka penjualan Gran Max di Indonesia. Padahal, sebagaimana diketahui, Gran Max sendiri merupakan Pick up tanggung favorit masyarakat Indonesia.

Advertisement

Untuk mengejar target penjualan, Daihatsu dikabarkan akan melahirkan produk di bawah kelas Gran Max. Kandidat yang paling tepat dikabarkan akan dibawakan oleh Hijet. Varian ini merupakan varian lawas di Jepang karena sudah meluncur sejak 2014 yang lalu. Namun beda cerita untuk kelas di Indonesia, pasalnya Hijet sendiri belum pernah dihembuskan untuk dijual di tanah air sebelumnya.

Dengan volume mesin yang lebih kecil di 600 cc, Hijet dikabarkan akan ,enjadi alternatif lain kendaraan komersiil di Indonesia. Dengan kubikasi tersebut, kabarnya kekuatan 65 Ps mampu dihasilkan dari mesin 3 silinder tersebut. Hal ini tentu dirasa sangat tepat untuk menjadi kendaraan komersial di Indonesia yang masyarakatnya cenderung sering mengangkut dalam skala kecil macam pindahan atau sekedar mengirim barang pesanan.

Namun menurut Daihatsu, bagi konsumen pick up di Indonesia saat ini angka 600 cc Hijet kurang begitu dapat memuaskan. Pasalnya, konsumen pick-up memang lebih sering diambil oleh pengusaha pengangkutan yang memang lebih condong untuk mengangkut dalam jumlah besar. Sehingga tenaga dari kubikasi tersebut dirasa terlalu kecil bagi Daihatsu. Untuk itu, Daihatsu akan mempelajari terlebih dahulu dalam beberapa waktu ke depan. Baca juga Unit Toyota Buatan Daihatsu dan Tahun Ini Daihatsu Berencana Produksi 450.000 Unit Mobil.

Top