Hebat! Toyota C-HR Jadi Produk Andalan Eropa

Toyota C-HR Jadi Mobil Hibrida Andalan Eropa – Saat ini, tren mobil dengan bahan bakar konvensional seperti bensin dan diesel rasanya sudah mulai ditinggalkan. Meski belum sepenuhnya, namun di beberapa negara yang sangat memperhatikan kelestarian lingkungan, telah mulai beralih pada jenis mobil ramah lingkungan seperti mobil listrik, mobil hibrida bahkan ada yang memanfaatkan hidrogen.

toyota chr jadi mobil hibrida andalan eropa

Hal ini, tentu menjadi salah satu peluang bagi para produsen kendaraan untuk mulai memperkenalkan inovasi barunya untuk segmen mobil ramah lingkungan. Seperti Toyota yang baru saja memperkenalkan model crossover dua pintu terbaru Toyota C-HR.

Dari beberapa informasi yang beredar, mengatakan bahwa langkah Toyota ini dianggap sebagai sebuah langkah yang berani. Merek otomotif terbesar asal Jepang ini berharap banyak dari model crossover terbarunya, terutama meningkatkan permintaan mobil hibrida Toyota di Eropa.

Dalam kesmepatannya, Johan Van Zyl selaku CEO Toyota Eropa seperti yang dirangkum dari halaman KompasOtomotif (14/09/2016) mengatakan, bahwa pihaknya merasa optimis jika nanti pada 2020 Toyota akan bisa menikmati 50 persen total pasar mobil hibrida di Eropa. Target ini salah satunya mengandalkan model C-HR.

“Saat ini kontribusi model hibrida Toyota di Eropa masih 31 persen. Banyak kompetitor di jenis kendaraan ini, ini sebenarnya baik untuk mengedukasi konsumen. Namun, kami yakin produk kami memiliki pembeda yang jelas dengan para kompetitor,” ujar Zyl.

Baca juga review Mas Sena tentang Toyota CH-R

Zyl kemudian menamahkan, bahwa untuk konsepnya, C-HR ini sendiri dikembangkan dari platform Toyota New Global Architecture (TNGA), di mana platform ini bisa memberikan fleksibillitas model desain. Model ini didesain di Eropa tetapi bisa diterima untuk pasar global. Hal tersebut tentu saja menjadi keuntungan tersendiri bagi Toyota.

Toyota C-HR buatan Turki ini tersedia dengan dua penggerak, yaitu dengan mesin bensin berkapasitas 1,2 liter turbocharged dan hibrida 1,8 liter. C-HR adalah model kedua di Eropa yang memiliki mesin turbo 1,2 liter setelah hatchback Toyota Auris.

Selain itu, untuk pasar Eropa, tersedia sekitar 11 varian dari C-HR. Delapan varian dari mesin bensin 1,2 liter turbocharged, dan tiga lagi dari mesin bensin 1,8 liter hibrida. Masing-masing memiliki tiga tingkatan kelas, yakni Icon, Excel, dan Dynamic. Soal harga, untuk harga termuranhnya dijual mulai Rp 367 juta. Baca juga Di Awal Kemunculannya, Toyota Calya Langsung Kuasai Segmen LCGC dan Meluncur di India, Honda WR-V Ditawarkan Rp345 Juta

Top