Pesanan Toyota Calya di Jateng & DIY Tembus Angka 2.000 Unit

Jumlah Angka Pesanan Toyota Calya di Jateng dan DIY Juga Mengagumkan – Setelah dikabarkan pemasarannya sangat positif dengan angka penjualan yang sangat fantastis dalam periode dua bulan (Juli-Agustus) kini kabar terbaru hadir dari mobil LCGC Toyota Calya.

jumlah angka pesanan toyota calya di jateng dan diy juga mengagumkan

Dalam kurun tiga bulan, dikatakan bahwa angka pemesanan mobil low cost green car (LCGC) jenis multi purpose vehicle (MPV) Toyota Calya di Jawa Tengah dan DIY tercatat sudah mencapai 2.000 unit. Angka tersebut termasuk memberi sumbangsih yang bagus untuk total angka pejualan dalam pasar nasional.

Dalam kesempatannya, Hartono Dinata, direktur marketing Nasmoco yang merupakan founder dealer Toyota di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengatakan seperti yang dikutip dari Okezone, Rabu (14/09/2016) bahwa “Jumlah angka pemesanan tersebut terjadi sejak dibukanya surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk Toyota Calya pada 20 Juli sampai dengan 10 September 2016,” ungkapnya.

Advertisement

Ia kemudian menambahkan, tingginya angka permintaan atas Toyota Calya di Jawa Tengah ini sendiri memang sudah terjadi sejak bulan Juli hingga Agustus 2016. Artinya, dua bulan awal setelah peluncuran Calya memang menjadi bulan keemasan di mana angka pemesanan masih banyak-banyaknya, seperti euforia kehadiran mobil baru dari produk-produk lainnya.

Tercatat pemesanan Calya mencapai 1.400 unit. Untuk wilayah Jawa Tengah, angka penjualan terbesar disumbang oleh tiga kota besar yakni Semarang, Yogyakarta, dan Solo.

Sementara itu, di tempat yang sama, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy, juga menilai bahwa angka pertumbuhan atas permintaan Calya ini juga karena tampilan mobil itu sesuai dengan konsep serta tema yakni Wonderful Surprise. Untuk itu, tak heran jika pemesanan Toyota Calya begitu mengagumkan di berbagai wilayah di Indonesia.

“Di Jawa Tengah sendiri angka pemesanan 2.000 unit cukup memberi sumbangan besar untuk mengejar target 8.000 unit penjualan Toyota Calya (per bulan) di Indonesia saat ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya melalui agen penjualan Auto2000 di Jakarta, Calya mencatat penjualan sebanyak 1.000 unit. Angka ini belum ditambahkan hasil penjualan dari diler-diler resmi Toyota dan agen penjualan lainnya. Baca juga 1.000 Unit Toyota Calya Diborong Warga Jakarta Melalui Auto2000 dan Di Awal Kemunculannya, Toyota Calya Langsung Kuasai Segmen LCGC

Top