Periode Agustus 2016, Yamaha Berhasil Jual 123 Ribu Unit Motor

Penjualan Motor Yamaha Naik 36 Persen di Bulan Agustus 2016 – Jika melihat pasar kendaraan bermotor saat ini di Indonesia, memang terbilang cukup lesu. Perekonomian nasional memang melemah sejak tahun lalu, dan hingga saat ini untuk pangsa pasar sepeda motor masih dalam tahap pemulihan. Terkait hal ini, hanya satu yang bisa dilakukan oleh para produsen sepeda motor untuk tetap bertahan, yaitu dengan melakukan strategi-strategi yang bis amendongkrak angka pejualan.

penjualan motor yamaha naik 36 persen di bulan agustus 2016

Rupanya, meskipun pasaran sepeda motor saat ini terbilang lesu namun hal ini tidak membuat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ikut lesu juga. Produsen sepeda motor ternama ini terus berupaya meningkatkan angka pejualan setiap bulannya.

Bukan hal yang mustahil memang, di tengah-tengah kesulitan tersebut kini Yamaha dikabarkan telah berhasil menjual sebanyak 123.972 unit sepeda motor pada Agustus 2016. Angka ini diklaim naik sebesar 36 persen dibandingkan penjualan di bulan Juli 2016.

Dalam kesempatannya, seperti yang dirangkum dari halaman Okezone, Rabu (14/09/2016) selaku Asisten GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur mengatakan, bahwa peningkatan penjualan dicapai oleh YIMM ini sendiri adalah karena pihaknya menyajikan sepeda motor yang sesuai kebutuhan.

separator

“Bisa dilihat, konsumen tidak akan berpaling ketika produk yang diberikan berkualitas. Seperti V-ixion, sekalipun mendapat tantangan dari produk kompetitor lainnya, sampai saat ini tetap menjadi raja motor sport,” ujarnya.

Bahkan, dari total penjualan, model sport naked V-ixion ini berhasil dicatat angka penjualannya sebanyak 11.591 unit. Masih di bulan yang sama, selama Agustus 2016, segmen skuter matik (skutik) Mio series juga masih tetap memberi kontribusi paling besar, yakni 37.362 unit. Kemudian disusul oleh skutik bongsor NMax 24.236 unit. Untuk model skutik lainnya, Soul GT terjual 11.511 unit dan Fino 125 mencapai 12.537 unit di periode yang sama.

Sebagai informasi, saat ini Yamaha sendiri masih terjerat kasus dugaan kartel harga dengan Honda. Kasus tersebut melibatkan model kendaraan skuter matik atau skutik dari kedua produsen tersebut. Meskipun kedua pihak masih terus mengelak, namun pihak KPPU juga tak menyerah untuk menemukan bukti-bukti baru yang mengungkap keduanya menjalani praktek kartel untuk menaikkan harga dari sepeda motor skutiknya. Baca juga KPPU Masih Terus Selidiki Praktik Kartel Yamaha-Honda dan AHM Telah Siapkan Amunisi Untuk Hadiri Persidangan

Top