Mobil Listrik Lebih Murah Dibanding Hybrid

Baterai mobil listrik kini lebih murah dibandingkan dengan baterai mobil hybrid – Toyota kini sedang gencar mengembangkan mobil bertenaga listrik dan juga bertenaga hybrid. Dan untuk perbandingan ternyata saat ini mobil listrik lebih murah dibandingkan dengan mobil hybrid. Untuk kedepannya kemungkinan seluruh produsen otomotif akan sepenuhnya menggunakan tenaga listrik, namun sangat disayangkan saat ini harga mobil bertenaga listrik masih lebih mahal dibandingkan dengan mobil bertenaga hybrid diperkirakan perbandinga harga ini sampai tahun 2025.

batera mobil listrik kini lebih murah dibandingkan dengan baterai mobil hybrid

Biaya mobil yang sepenuhnya berasal dari tenaga listrik tergantung dari daya jelajah. Untuk mobil listrik dengan jarak jelajah sampai 250 km, baterai mobil listrik kini bisa dibangun dengan harga yang lebih murah, dibandingkan dengan harga baterai mobil hybrid. Tetapi untuk pasar sendiri menginginkan daya jelajah yang lebih panjangdengan daya jelajah mencapai 300 km misalnya, dengan harga baterai yang lebih murah dibandingkan dengan baterai mobil hybrid, tetapi tetap saja saat ini perkiraan harga baterainya tetap lebih mahal sampai 2025 mendatang.

Advertisement

Dalam kurun waktu 10 sampai 20 tahun mendatang, Toyota kan memberikan 50 sampai 60 persen  mobilnya adalah mobil hybrid atau fuel cell sentara 30 persennya adalah mobil listrik. Nampaknya cukup memakan waktu yang agak lama untuk mobil listrik ini mendominasi dipasaran bahkan Toyota memperkirakan baru di tahun 2050, 90 persen mobil baru akan bertenaga listrik. Tidak hanya itu saja Ogiso selaku kepala insinyur Toyota mengatakan kemungkinan Toyota memproduksi mobil hybrid bertransmisi otomatis dengan harga yang sama seperti mobil bermesin diesel.

Produsen otomotif saat ini juga harus mematuhi aturan terkait emisi diesel pasca skandal dieselgate, namun mobil hybrid dari Toyota kedepannya akan lebih murah untuk menggantikan mobil diesel. Untuk menunggu kedatangan kapan mesin mobil listrik lebih murah tunggu saja. Baca juga BMW X1 xDrive25Le iPerformance, Mobil Tangguh Hemat Energi dan Pemerintah Indonesia Segera Hadirkan Mobil Listrik dan Hybrid Pada 2025

Top