Tahun Depan! Nissan Bakal Boyong GT-R Terbaru ke Tanah Air

Nissan GT-R Generasi Terbaru Bakal Mendarat di Indonesia – Nissan GT-R edisi terbaru telah cukup menjadi perbicangan di industri otomotif. Bahkan, pada bulan Juni lalu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mnegabarkan bahwa Nissan GT-R ini akan dibawa ke Indonesia, hanya saja bukan untuk dijual hanya sebagai pengenalan bagi konsumen Tanah Air.

nissan gt r generasi terbaru bakal mendarat di indonesia

Namun, baru saja dikabarkan bahwa Nissan Indonesia akan benar-benar menjualnya di Tanah Air. Memang jika diperhatikan, untuk mobil sport Nissan ini pasarnya masih belum sebesar mobil standar harian, namun melihat bahwa mobil sport yang dijual di Indonesia sangat beragam rupanya membuat PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tergoda untuk meluncurkan produk mobil sport Nissan GT-R generasi terbaru ini.

Dalam kesempatannya, seperti yang dirangkum dari Okezone, Jumat (16/09/2016) General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin menyebut bahwa pihaknya akan meramaikan pasar mobil sport dengan memboyong model anyar Nissan GT-R ke Indonesia. Hal ini tentu saja akan menjadi angin baru bagi konsumen Indonesia yang khususnya para penggemar mobil sport.

“GT-R karena kami sudah memperkenalkan modelnya beberapa tahun lalu, pastinya nanti akan ada penyegaran. Kami melihat di Indonesia meski pasar terbatas tapi GT-R punya nama, punya potensi dan ada rencana GT-R penyegaran,” ujarnya.

Memang untuk model GT-R ini sendiri, bagi konsumen Indonesia bukanlah hal yang baru, namun berkat diberi beberapa penyegaran, maka tentu saja akan ada pengalaman dan sensasi baru dengan berbagai fitur-fiturnya.

Budi lalu melanjutkan, bahwa Nissan GT-R model terbaru ini juga, direncanakan bakal  mendarat di Indonesia tahun depan, kemungkinan pada semester kedua tahun 2017 mendatang. Menurutnya, untuk produk ini pihaknya telah memiliki pandangan konsumen yang cukup potensial, sehingga kemungkinan besar kehadiran Nissan GT-R terbaru ini akan sukses di pasaran.

Sebagai informasi, Nissan GT-R merupakan mobil sport yang bertenaga buas. Untuk generasi terbarunya ini, Nissan membekalinya dengan jantung pacu mesin V6 berkapasitas 3,8 liter twin turbocharged yang emnghasilkan tenaga sebesar 565 hp dengan torsi maksimum 467 lb-ft. Mesin ini diracik khusus oleh divisi khusus yang diberi nama Nissan Motor Takumi Technician.

Untuk pasar globalnya sendiri, mobil ini mendapat julukan ‘The Godzila’ dan diklaim menjadi penatang berat bagi sportcar Jerman, Porsche 911 Turbo. Baca juga Datangkan GT-R ke Tanah Air, NMI Belum Berencana Menjualnya dan Nissan Rencanakan GT-R Bakal Disematkan Fitur Otonom

Top