Nissan Evalia Tetap Jaya di Pasaran

Nissan Evalia laris di pasaran – Pasaran untuk segmentasi Multi Purpose Vehicle sedang marak dipasaran. Berbagai pabrikan otomotif di seluruh dunia berlomba-lomba untuk membuat MPV disertai dengan varian-varian terbarunya untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin meningkat.  Tentunya dengan maraknya mobil tipe MPV yang beredardi jalanan bisa jadi akan menggerus pasaran kendaraan MPV Semi Bonet yang telah lebih dulu eksis di pasaran seperti Nissan Evalia. Mobil yang dulu pernah mengalami masa kejayaan sebelum Multi Purpose Vehicle eksis di pasaran ini pasarnya mulai tergerus dan ditinggalkan konsumen penggila otomotif. Lalu bagaimanakah tanggapan pabrikan Nissan menanggapi perubahan pasar yang terjadi ini ?

nissan evalia tetap jaya di pasaran

Seperti yang dilansir awak media pada Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing Communication & Product Planning PT Nissan Motor Indonesia ini menyatakan bahwa menurut survei internal yang dilakukan oleh tim internal Nissan memang telah terjadi cross shopping (perpindahan konsumen) namun dengan nominal angka yang sagat kecil.

Budi juga menambahkan apabila para konsumen Nissan Evalia adalah tipikal konsumen yang cerdas sehingga sudah memikirkan dengan matang sebelum melakukan transaksi pembelian.

Konsumen yang membeli Nissan Evalia sudah mempertimbangkan dengan seksama apabila bentuk MPV adalah mobil dengan ukuran yang lebih kecil. Apakah hal itu menjadi faktor tergerusnya market MPV Semi Bonet ? Nissan rasa tidak karena target konsumen yang diincar berbeda dengan metode marketing yang berbeda pula. Nissan Evalia menargetkan segmentasi konsumen yang membutuhkan mobil dengan ukuran yang lebih besar dari sekedar MPV yang mampu mengangkat beban yang lebih besar. Efektivitas ruang dan kemampuan mengangkut penumpang maupun barang yang lebih besar dengan tingkat jarak yang lebih jauh menjadi keunggulan tersendiri yang tidak mampu disamai oleh MPV model manapun yang sedang beredar dipasar saat ini. Mobil ini juga sangat digemari oleh kalangan pengusaha karena tingkat efektivitasnya yang tinggi dan kemudahan dalam perawatan mobilnya.

Dari konsumen Nissan Evalia hampir sepertiganya adalah kalangan pengusaha dari total semua penjualan yang menandakan konsumen yang membeli Evalia adalah konsumen yang mengutamakan fungsi dan efektivitas. Baca juga Daihatsu Ayla dan Nissan Juke.

Top