Mitsubishi Outlander GT-PHEV Segera Hadir Resahkan X-Trail dan CR-V

Mitsubishi GT-PHEV Concept Hadir di Paris Motor Show 2016 – Menurut beberapa data, banyak pengamat yang mengungkapkan bahwa pasar kendaraan roda empat jensi SUV sampai saat ini kian digandrungi di pasar otomotif global. Maka, tak mengherankan jika para produsen mobil pun kini juga berlomba-lomba memperkenalkan dan meluncurkan beragam mobil SUV terbarunya. Bahkan, tak sedikit juga yang memperkenalkan dalam bentuk konsep. Seperti yang akan dilakukan oleh Mitsubishi yang akan memperlihatkan jagoan barunya, yaitu Outlander GT-PHEV.

Mitsubishi Outlander GT-PHEV Segera Hadir Resahkan X-Trail dan CR-V

Berdasarkan info yang dikutip dari Carscoop, dikatakan bahwa mobil crossover garapan Mitsubishi ini akan segera dibuka selubungnya pada ajang pameran Paris Motor Show 2016 yang akan segera diselenggarakan pada bulan Oktober 2016. Selain itu, banyak yang mengklaim bahwa mobil ini disebut-sebut sebagai salah satu generasi masa depan Outlander yang segera dipasarkan.

Belum ada data teknis terkait jantung penggeraknya. Namun diketahui bahwa Mitsubishi GT-PHEV Concept memiliki tiga motor listrik, yakni satu di depan dan dua di belakang. Sebagai kendaraan plug in hybrid electric vehicle, Outlander GT Concept juga dilengkapi mesin konvensional, namun tidak disebutkan spesifikasi mesin bakarnya. Mobil ini juga dilengkapi fitur Super All Wheel Control (S-AWC).

Jika dilihat dari sektor desain eksterior, Outlander GT-PHEV Concept terlihat kokoh namun tak meninggalkan sisi aerodinamis dengan garis dan lekuk sepanjang bodi. Mobil dirancang menggunakan grille besar khas Mitsubishi, lampu depan LED, atap kaca, serta bagian belakang yang terkesan seksi dengan lampu LED sepanjang bagasi. Dari sini mengesankan desain futuristis dari Outlander GT-PHEV Concept. Di sisi lain, Mitsubishi sendiri juga mengklaim bahwa Outlander generasi masa depan ini memiliki daya jelajah hingga lebih dari 1.200 kilometer yang merupakan hasil dari kombinasi antara mesin konvensional dan baterainya. Sementara saat hanya menggunakan tenaga listrik, daya jelajahnya mencapai 120 km.

separator

Terlepas dari hal tersebut, di pasar global, Outlander GT-PHEV akan menjadi pesaing Nissan X-Trail dan Honda CR-V. Di segmen ini, Nissan X-Trail dan Honda CR-V memang mendominasi. Nissan sendiri sudah memasangkan teknologi hybrid pada X-Trail. Honda dilaporkan juga akan menawarkan CR-V versi PHEV pada produk generasi terbarunya. Baca juga Skandal Makin Parah, Mitsibshi Jepang Digrebek Pemerintah dan Fakta Kecurangan Baru Mitsubishi Ditemukan Kementerian Transportasi Jepang.

Top