X-Trail Facelift dan Nissan Kick Masuk Indonesia?

Siap-siap X-Trail menggerus aspal – Dominasi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero di kelas SUV medium bakal dapat perlawanan dari Nissan yang sudah menyiapkan edisi facelift X-Trail. Nissan Motor Indonesia (NM) mengonfirmasi, desain terbaru X-Trail bakal meluncur tahun depan. Dalam waktu beberapa bulan ke belakang setidaknya ada dua produk yang diperkenalkan, Nissan Kick di Brasil pada Agustus kemarin, serta X-Trail facelift di Amerika Utara. Bagaimana potensi keduanya untuk masuk ke pasar Indonesia?

siap siap x trail menggerus aspal

Antonio Zara, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI), mengatakan bahwa pada dasarnya mereka ingin kedua produk itu masuk ke Indonesia. Meski memang belum ada informasi lebih jauh yang bisa digali, mengingat dua produk itu saja baru meluncur. Di Brasil Nissan Kick dibanderol mulai dari 89 ribu Brasil real atau setara dengan Rp 353,39 juta. Nissan Brasil juga menghadirkan paket modifikasi bernama Sunset Orange yang dibanderol 2.500 Brasil real atau setara Rp 9,9 juta. Senada dengan Kick, pria yang akrab disapa Toti ini juga mengatakan bahwa mereka ingin memasukkan X-Trail facelift. Meski memang, ia memastikan produk itu tidak akan masuk dalam waktu dekat, setidaknya hingga akhir tahun ini.

Advertisement

Indikasi X-Trail terbaru mencuat setelah Nissan di Amerika Serikat (AS) memperkenalkan versi Rogue di Miami Auto Show 2016. Rogue adalah nama lain X-Trail di negeri Paman Sam. Perubahan paling signifikan ada di bagian wajah. Desain gril V-motion sekarang makin besar dan mendekat ke bawah ke arah bemper. Lampu kabut yang membulat sekarang berganti horizontal. Di buritan, lampu belakang sekarang punya LED internal. Di kabin, perubahan terlihat pada pelapis jok, kemudi, dan monitor dasbor. X-trail sekarang punya tambahan fitur seperti intelligent cruise control, lane departure warning, lane departure prevention, forward emergency braking dengan pedestrian detection, blind spot warning, dan rear cross traffic alert.

Mesin tetap sama, bensin 4-silinder 2.5L bertenaga 170 tk dan 237 Nm. Hal baru, kini Rogue ditawarkan versi hibrida dengan mesin 2.0L seperti di Tanah Air. Indonesia adalah negara kedua yang menjual X-Trail setelah Jepang, perubahan X-Trail di AS tidak bisa dipastikan sama seperti nantinya di dalam negeri. Spesifikasi bakal disesuaikan sesuai kebutuhan. Baca juga Honda Civic Lebih Laris Dari Altis dan Nissan GT-R Generasi Terbaru Bakal Mendarat di Indonesia

Top