Nissan Masih Belum Akan Hadirkan X-Trail Terbarunya di Indonesia

SUV X-Trail Garapan Nissan Masih Belum Masuk Indonesia – Belum lama ini, Nissan Motor dikabarkan telah berhasil meluncurkan SUV (Sport Utility Vehicle) Rogue terbaru garapannya di Amerika Serikat. Atau, jika di Indonesia dikenal dengan sebutan Nissan X-Trail. Mobil SUV ini muncul dan memberikan beberapa perubahan utama, khususnya pada sektor eksterior dan interiornya.

SUV X-Trail Garapan Nissan Masih Belum Masuk Indonesia

Jika dilihat dari tampilan eksterior atau terluarnya, jelas terlihat bahywa mobil ini akan memasang grille yang dirancang dengan desain V-motion dan foglamp terbaru yang nantinya akan turut terpasang juga dengan mengikuti alur desain dari bentuk bumper depannya. Sementara itu, di sisi lain pun diketahui bahwa pada sektor bodi belakang akan mengandalkan lampu LED yang terbalut dengan material chrome di bumper dan bagasinya.

Tak hanya itu saja, jika memasuki ruang kabin atau interiornya, maka dapat diketahui bahwa mobil SUV ini mengusung desain kabin yang tampak lebih fresh dan stylish di mana setir menggunakan gaya rancang D-shaped, pelapis kulit model terbaru pada dinding pintu, instrument cluster, dan konsol tengah. Sedangkan, untuk mesin penggeraknya akan disediakan pilihan mesin bensin 4 silinder, 2.5 liter yang memiliki kemampuan untuk menyemburkan tenaga 170 Hp dengan maksium torsi 237 Nm. Atau pilihan ke 2, yaitu versi hybrid yang akan dibekali mesin benssin 4 silinder 2.0 liter dan motor listrik sebagai sumber penggeraknya.

Namun, hal yang sampai sekarang menjadi pertanyaan yaitu, apakah Nissan X-Trail ini memang benar-benar akan dijual ke Indonesia? Terkait hal tersebut, Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing Strategy NMI mengungkapkan dan menegaskan bahwa pihaknya sampai saat ini masih belum siap dan belum ada rencana untuk meluncurkan mobil jenis SUV tersebut ke Indonesia.

separator

Di sisi lain, jika memang benar X-Trail akan dijual ke Indonesia maka pesaingnya Honda CR-V, Mazda CX-5, dan Hyundai Santa Fe bakal tersaingi. Honda CR-V berbekal mesin 2,0 liter dan 2,4 liter dengan kombinasi transmisi otomatis. Mobil ini dijual dengan harga Rp402,5 juta hingga Rp494,5 juta. Untuk Mazda CX-5 hadir dengan mesin 2,0 dan 2,5 liter yang bekerjasama dengan transmisi SKYACTIV-DRIVE 6-Speed Activematic with Active Adaptive Shift. Harga yang ditawarkan Rp425,1 juta-Rp520,1 juta. Sedangkan mobil Korea Hyundai Santa Fe dipersenjatai mesin 2,2 Liter CRDi VGT dan 2,4 liter MPI D-CVVT dengan transmisi otomatis enam percepatan dibanderol mulai jual Rp495 juta. Baca juga Siap-siap X-Trail menggerus aspal dan Nissan GT-R Generasi Terbaru Bakal Mendarat di Indonesia.

Top