Catat! Tahun Depan Nissan GT-R Bakal Hadir di Indonesia

Tahun Depan, Nissan GT-R Bakal Masuk Indonesia – Mobil sport di Indonesia memang tak memiliki pangsa pasar yang dominan jika dibandingkan dengan mobil standar harian. Meskipun demikian, mobil sport yang ada di Indonesia pun juga tetap hadir dengan beragam kelebihannya mengingat tak sedikit juga para peminatnya. Oleh sebab itu, tak heran jika PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tergoda untuk meluncurkan produk mobil sport Nissan GT-R generasi terbaru.

Tahun Depan, Nissan GT-R Bakal Masuk Indonesia

Terkait hal tersebut, Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing Strategy NMI mengungkapkan bahwa pihak Nissan akan segera meramaikan pasar mobil sport di Indonesia dengan membawa model terbaru dari Nissan GT-R. “GT-R karena kami sudah memperkenalkan modelnya beberapa tahun lalu, pastinya nanti akan ada penyegaran. Kami melihat di Indonesia meski pasar terbatas tapi GT-R punya nama, punya potensi dan ada rencana GT-R penyegaran,” ujarnya di acara Nissan GT Academy Award di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis 15 September 2016 malam.

Advertisement

Selain itu, Budi juga menambahkan bahwa Nissan GT-R ini rencananya akan segera masuk di kancah pasar otomotif tanah air di tahun 2017 mendatang. Bahkan, ia dan pihaknya berpendapat sudah ada konsumen potensial yang diprediksi tidak akan sedikit untuk membeli mobil sport garapan Nissan tersebut. “Ini saya buka saja, yang model terbaru ya. Kami akan usahakan meluncurkan mobil ini tahun depan. Mungkin semester II-2017. Jadi setelah di GIIAS lalu kami jual GT-R (model 2014), ada yang menghubungi dan kami menampung permintaan mereka,” ujarnya.

Terlepas dari hal tersebut, perlu diketahui bahwa spesifikasi dari Nissan GT- R ini memang bakal dibekali dengan komponen mesin pacu handal. Sebab, generasi terbaru dari GT-R ini akan dipersenjatai dengan mesin V6 3,8 liter Twin Turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga dorong sebesar 565 Hp dan torsi maksimum 467 lb-ft. Bahkan, mesn spesial ini memang dirancang khusus oleh divisi khusus yang diberi nama Nissan Motor Takumi Technician. Dengan demikian, sudah barang tentu jika mobil sport Nissan GT-R ini bakal menjadi salah satu andalan Nissan dalam meramaikan pasar otomotif di segmen mobil sport. Baca juga SUV X-Trail Garapan Nissan Masih Belum Masuk Indonesia dan Siap-siap X-Trail menggerus aspal.

Top