Ini Dia, 2 Model Honda Freed Terbaru, Pesaing Toyota Sienta

Honda Luncurkan Freed Terbaru untuk Menyaingi Sienta – Belum lama ini, Honda telah merilis All New Freed dan Freed+ secara resmi untuk pasar otomotif di Negeri Bunga Sakura, Jepang. Kedua mobil tipe minivan tersebut memang sengaja dikembangkan sebagai penunjang kepraktisan yang lebih dalam penggunaannya.

Honda Luncurkan Freed Terbaru Untuk Menyaingi Sienta

Jika dilihat secara seksama, Kedua varian ditawarkan dalam kondisi eksterior yang sama. Hanya saja jumlah baris kursi di kabin berbeda. Honda Freed standar memiliki tiga baris kursi, sedangkan Freed+ memiliki dua baris kuris. Biasanya Freed+ dimanfaatkan oleh pemilik kendaraan untuk meletakkan kursi roda atau penumpang yang berkebutuhan khusus. Di sisi lain, Honda menawarkan dua pilihan sumber tenaga yaitu bensin dan hybrid. Untuk bensin memiliki kapasitas mesin 1,5 liter direct injection DOHC i-VTEC yang dikawinkan dengan sistem transmisi CVT. Freed hybrid dilengkapi mesin 1,5 liter Atkinson cycle DOHC i-VTEC yang dikombinasikan dengan Sport Hybrid i-DCD (intelligent Dual-Clutch Drive).

Advertisement

Hadirnya All new Freed ini tentunya  bakal menggoyang pesaingnya yang juga memiliki desain tubuh kotak yaitu Toyota Sienta. Sampai saat ini Toyota masih memasarkan Sienta generasi kedua yang diluncurkan pada 9 Juli 2015. Di sisi lain, di Jepang sendiri Sienta juga ditawarkan dalam 2 pilihan mesin, yaitu bensin dan jenis hybrid. Untuk tipe bensin akan dipersenjatai dengan mesin model 2NR-FKE berkapasitas 1,5 liter. Sementara itu, untuk tipe Hybrid akan menggendng mesin 1NZ-FXE yang memiliki kapasitas kubikasi hingga 1.496 cc.

Terkait tentang harga, Honda Freed dipasarkan dengan harga mulai dari 1.880.000 yen atau Rp241 juta sampai 2.748.200 yen atau sekira Rp 353 juta. Sementara Toyota Sienta dibanderol dengan harga termurah 1.689.709 yen atau Rp 217 juta sampai termahal 2.329.855 yen atau sekira Rp 299 juta. Baca juga Kepergok Lakukan Uji Coba, Honda Freed Terbaru Segera Meluncur dan Akhirnya, All-new Honda Freed 2017 Muncul Juga.

Top