Bocoran Wajah Camry Generasi Terbaru

Generasi kedelapan Toyota Camry mengunakan platform (TNGA) – Toyota diketahui tengah menyiapkan Camry generasi baru dan kebetulan bocoran wajah sedan ini mulai terkuak via dunia maya. Foto yang berpotensi sebagai wajah Toyota Camry model 2018 itu di-posting di Instagram dengan nama akun pengguna luke_hewa_dennyhamlinfan101, yang kemudian beredar dalam forum VW Vortex. Foto tersebut sepertinya diabadikan dalam sebuah acara perkenalan mobil baru yang akan berlaga di ajang balap NASCAR.

generasi kedelapan toyota camry mengunakan platform tnga

 

Sejak mengambilalih pimpinan Toyota, Akio Toyoda selalu menekankan bahwa Toyota harus menghasilkan produk yang lebih menarik, baik secara visual maupun performa. Hal itu juga berlaku untuk Camry generasi ketujuh saat menjalani facelift pada 2014 lalu, yang membuat sedan populer itu lebih dinamis. Model ini juga kabarnya akn di luncurkan di 2017 dan wujud produksinya juga sudah terpergok sedang dites di Amerika Serikat, beberapa waktu lalu, namun masih ditutupi kamuflase. Meski begitu, sudah tidak ada keraguan kalau Toyota Camry generasi terbaru sudah ada di depan mata.

Berdasarkan gambar Camry NASCAR 2017, seniman India Shoeb R Kalania coba membuat render rupa depan untuk versi produksi. Ini merupakan tampilan paling agresif untuk mobil sedan menengahToyota. Dari bagian wajah, Camry terbaru meminjam sedikit garis desain Prius, dilengkapi dengan lampu depan LED yang ramping, gril besar, dan kap mesin terbaru. Sementara pada bagian belakang, kemungkinan bisa mengadopsi aura Mirai.

separator

Generasi kedelapan Toyota Camry mengunakan platform Toyota New global Arsitektur (TNGA), yang sudah dipersiapkan sebagai basis mobil masa depan Toyota. Seperti yang sudah menggunakannya, yaitu Prius dan C-HR. Dari sisi mesin, Toyota Camry ini bakal menggunakan versi terbaru dari 2.5L Dual VVT-i empat silinder bensin. Sedangkan mesin saat ini 3.5L V6 dilaporkan akan diganti dengan 2.0L turbocharged Lexus. Selain itu, tentu saja ada varian hibrida bensin-listrik pastinya akan juga disediakan.

Belum tahu apakah Camry anyar yang dipakai pada balapan NASCAR itu juga akan dipasarkan secara global atau tidak. Pasalnya, selama ini ada versi Camry yang ditawarkan, yaitu model yang lebih sporty beredar di Amerika Utara, sementara yang bergaya lebih konservatif dipasarkan di kawasan Australia, Asia dan Rusia. Baca juga Honda Luncurkan Freed Terbaru untuk Menyaingi Sienta  dan Toyota Tingkatkan Penjualan Calya

Top