BMW Siap Luncurkan X5 Hybrid

BMW Hybrid sudah banyak peminat – BMW Group Indonesia pada gelaran pemerintah otomotif pada bulan Agustus lalu, menghadirkan lini produk kendaraan bermesin hibrida sebagai model pameran. Salah satunya adalah X5 dengan mesin plug in hybrid yang dihadirkan sebagai model pameran. Meski kehadiran X5 kalah pamor dengan kehadiran mobil sport i8, ternyata cukup banyak yang tertarik dengan kendaraan sport utility vehicle (SUV) tersebut.

bmw hybrid sudah banyak peminat

Untuk produk BMW X5 hybrida banyak sekali yang sudah tertarik untuk membeli mobil tersebut. Banyak y6ang antusias untuk  memiliki mobil BMW X5. Namun kami belum buka pemesanan karena masih banyak yang perlu dipersiapkan. Saat ini persiapan yang sedang dilakukan adalah proses uji tipe dan homologasi untuk dapat ditawarkan ke konsumen. Setelah proses ini selesai harapannya SUV canggih ini dapat hadir di Indonesia.

Advertisement

BMW pertama kali menghadirkan mesin diesel pada 1987, saat itu BMW menyematkan mesin diesel turbocharger pada seri 324td. Mesin diesel buatannya jangan dianggap remeh, karena selain irit bahan bakar, mesin itu terbukti di ajang balap ketahan “24 Hours of Nürburgring” pada 1998. Seiring berjalannya waktu, pengembangan terus dilakukan hingga akhirnya hadir sebuah mesin diesel racikan BMW yang memiliki performa tinggi dan konsumsi bahan bakar yang efisien. Mesin itu diberi nama Advanced Diesel.

Satu lagi yang menjadi catatan, X5 dengan air suspension. Untuk merasakan kelembutan suspensi yang dimilikinya, Anda bisa menggunakan mode berkendara Comfort, na­mun jika Anda ingin mendapatkan handling yang baik, Anda bisa mengubah mode ber­kendara ke mode Sport.

Saat ini, satu unit yang telah hadir akan digunakan untuk kepentingan edukasi dan membangun perhatian dari kalangan pemerintah dan masyarakat terhadap teknologi ramah lingkungan. Selama ini hambatan hadir dari regulasi mengenai kendaraan plug in hybrid yang belum juga ditetapkan pemerintah. Sangat diharapkan dalam waktu dekat akan ada kesiapan mengenai kendaraan hybrid ini. Mulai dari regulasi, jika sudah ada regulasi yang jelas maka mobil sudah bisa mulai ditawarkan. Harapan dari regulasi bisa diterapkan lebih cepat.

 

Top