Vespa Settantesimo Hadir di Indonesia Siap Diburu

Vespa Settantesimo diburu buat koleksi – Vespa Settantesimo yang jadi lambang perayaan ulang tahun ke-70 merek Italia ini akhirnya hadir di Indonesia, membuktikan Indonesia adalah negara yang tidak bisa dipisahkan dari sejarah skuter berbodi lebah itu. Meneruskan momen perayaan, Piaggio Indonesia berencana menghadirkan tiga varian Vespa edisi khusus Settantesimo (ketujuhpuluh), PX 150, Primavera 150, dan GTS 150, pada tahun ini.

vespa settantesimo diburu buat koleksi

Buat pecinta Vespa klasik atau modern, Settantesimo merupakan barang yang wajar diburu buat koleksi. Penampilannya retro dibekali pelana warna cokelat tua dan emblem spesial perayaan ulang tahun. Varian Vespa pertama, 98cc, lahir dari pabrik di Pontedera, Italia, pada 1946. Tujuhpuluh tahun hingga sekarang sudah lebih dari 18 juta unit yang terjual di seluruh dunia. Vespa bukan cuma merek skuter, tapi sudah melebur bersama masyarakat hingga melahirkan budaya baru. Vespa mampu merevolusi gaya busana, musik, dan cara bergaul berbagai tingkatan generasi, termasuk di Indonesia.

Advertisement

Ketiga varian Settantesimo mewakili banyak generasi pengguna Vespa, mulai dari “jadul” Primavera, era 70-an PX, hingga varian canggih GTS. Ketiganya punya tema yang sama, menggunakan warna khas Vespa, Azzuro 70 (biru muda) buat meningkatkan nilai historis sekaligus nostalgia. Dipasar global ada pilihan warna kedua, Grigio 70 (putih) tetapi sepertinya tidak akan ditawarkan di dalam negeri.

Pada Mei lalu, Piaggio Indonesia Group mengungkap Settantesimo akan hadir pada Agustus namun baru sekarang terealisasi. Saat itu juga dikatakan, ketiga model dijual di dalam negeri. Kisaran harganya, PX 150 Rp 90 juta, Primavera 150 Rp 49 juta, dan GTS 150 Rp 59 juta. Presiden Direktur Piaggio Indonesia Group Marco Noto la Diega akan menjelaskan lebih detail tentang pilihan Settantesimo saat acara peresmiannya pekan depan. Selain itu, dia juga bakal memperkenalkan model baru dari merek Moto Guzzi, V9, yang datang dalam dua varian, Roamer dan Bobber.

Top