Periode 9 Bulan, Toyota Jual 50.495 Unit Agya

Toyota jual 50.495 unit Agya dalam 9 bulan – Pada bulan September tahun 2014penjualan produk Toyota mengalami peningkatan yang signifikan. Berbagai produk Toyota mencatatkan angka penjulan yang tinggi pada masing-masing daerah. Segmen yang dihuni mobil-mobil seperti Toyota Agya, Etios Valco , Yaris dan Prisu telah membukukan angka penjualan unit yang mencapai 72.624 unit.

periode 9 bulan toyota agya terjual 50 ribu unit

Pencapaian angka yang luar biasa tersebut ini tidak lain adalah hasil kerja keras seluruh elemen dalam pabrikan Toyota yang turut andil dalam kesuksesan ini. Bila dilihat dari angka statistik maka total penjualan compact car Toyota sendiri mengalami kenaikan lebih dari 100% yaitu sebesar 157.1% bila dibandingkan dengan preiode yang sama pada tahun lalu dimana Toyota berhasil melakukan penjualan sebanyak 28.242 unit. Kenaikan signifikan dari penjualan tersebut disumbangkan oleh salah satu varian mobil Low Cost Green Car yaitu Toyota Agya yang meraih angka penjualan yang tinggi yaitu sebesar 50.495 unit pada periode ini.

Jumlah yang sangat besar tersebut dari total penjualan seluruh mobil Toyota maka secara tidak langsung dapat dikatakan apabila Toyota Agya adalah tulung punggung utama penjualan dengan kontribusi yang mencapai 70,15% dari penjualan Toyota pada segmen ini.

Seperti yang dilansir awak media pada Rahmat Samulo selauk Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor pada Selasa (13/10/2014) menyatakan apabila Toyota Agya ini baru dipasarkan secara resmi ke pubik sejak IIMS 2013 dan mendapatkan respon yang sangat positif dari konsumen setia mobil Toyota. Selama 9 bulan saja Toyota Agya telah mencatatkan penjualan unit hingga diatas 50.000 unit atau bila dihitung rata-rata perbulannya mencapai 5660 unit yang terjual.

Respon baik konsumen ini adalah karena Toyota Agya telah masuk dalam Toyota Global Quality yang memadukan antara harga yang murah namun pelanggan setia Toyota tetap dapat menikmati kualitas dan performa terbaik khas produk keluaran Toyota seperti durability , after sales service dan juga high resale value. Ketiga faktor ini menjadi hal penting mengapa Toyota Agya begitu digemari konsmen walaupun masuk dalam segmen LCGC namun tetap mempertahankan performa yang tinggi. Baca juga Mitsubishi Delica dan Daihatsu Ayla.

Top