Hyundai Siapkan Crossover Berplatform City Car Pesaing Nissan Juke

Crossover Hyundai Terbaru Adopsi Platform City Car – Persaingan pasar otomotif global kian lama makin sengit. Sehingga, tak mengeherankan jika beberapa pabrik otomotif lakukan inovasi untuk setiap produk barunya guna menyaingi para kompetitornya. Salah satunya yaitu Hyundai. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut belum lama ini diberitakan sedang mempersiapkan sebuah crossover terbaru. Bahkan, mobil garapan Hyundai ini diklaim bakal menjadi pesaing kuat bagi Nissan Juke.

Crossover Hyundai Terbaru Adopsi Platform City Car

Berdasarkan informasi yang beredar, crossover tersebut akan diletakkan di bawah SUV Tucson. Selain itu, jika mengutip laporan dari Carscoops, dikatakan bahwa Crossover garapan Hyundai ini akan segera diproduksi dengan mengandalkan platform City Car i20. Untuk desain pada bodinya diklaim tidak akan banyak perbedaan dengan mobil konsep Hyundai Intrado yang sebelumya sudah diperkenalkan pada publik pada tahun 2014 lalu. Tentunya, hal ini akan menarik perhatian para pecinta crossover, terutama penggemar Hyundai.

Di sisi lain, crossover besutan pabrik asal Negeri Ginseng ini akan dibekali dengan beberapa varian, antara lain  mesin tiga silinder, 1,0 liter, milik Hyundai i30, mesin empat silinder 1,4 liter; dan mesin diesel 1,4 liter. Dengan demikian, kehadiran crossover terbaru Hyundai ini pastinya akan menjadi pesaing berat bagi para kompetitornya, khususnya bagi Nissan Juke yang juga memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda.

Akan tetapi, sampai saat ini pun pabrikan asal Korea Selatan tersebut masih enggan memberikan konfirmasi terkait nama mobil crossover tersebut. Bahkan, untuk detail spesifikasinya pun masih belum diketahui secara pasti. Yang jelas, menurut kabar yang beredar, disebutkan bahwa mobil tersebut akan diluncurkan pada akahir tahun 2017 mendatang.

Selain itu, tampaknya Hyundai juga harus bekerja ekstra keras untuk meraih minat para caln konsumen. Pasalnya, pada segmen crooovr ini tidak akan hanya diramaikan oleh beberapa mobil garapan pabrik Asia. Sebab, selain Nissan Juke, crossover garapan Hyundai ini dipastikan juga akan bersaing dengan Renault Captur, Opel Mokka dan Peugeot 2008. Tampaknya, bakal menjadi persaingan yang seru nih. Kita tunggu saja geliat Hyundai dengan crossovernya ini.

Top