Harga Hyundai Starex 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Hyundai Starex dan Spesifikasi – Seolah tak ingin kalah dengan para pesaingnya, produsen mobil asal Korea Selatan yang bernama Hyundai kini makin terus berupaya untuk selalu mengetahui dan mengikuti arus atau tren kebutuhan publik akan kendaraan roda empat. Salah satu tren yang saat ini cukup digandrungi banyak orang yaitu mobil tipe MPV keluarga. Mengetahui hal tersebut, maka Hyundai pun langsung mendobrak pasar segmen MPV dengan menghadirkan mobil terbarunya yang bertajuk Hyundai Starex. MPV garapan Hyundai tersebut bakal hadir dengan ditenagai mesin hebat dan desain yang cukup menarik sehingga cocok jika dijadikan sebagai mobil keluarga premium. Selain itu, Hyundai Starex ini diklaim bakal menjadi MPV Hyundai pertama yang akan mengaspal di Indonesia. Di sisi lain, dengan dibekalinya spesifikasi yang mumpuni tentunya kehadiran Hyundai Starex ini cukup diperhitungkan dan diwaspadai oleh pabrik mobil lain. Bahkan, sebagai mobil MPV premium tentunya wajar jika Hyundai mematok MPV garapannya ini dengan harga yang terbilang cukup tinggi. Namun, meskipun dipatok dengan harga yang tinggi, seolah harga tersebut terbayar dengan desain eksteriornya, ruang kabin elegan dan spesifikasi mumpuni yang diusungnya. Di samping itu, dengan banderol yang tak murah, tentu membuat Hyundai Starex harus berjuang keras untuk menghadapi para pesaingnya, seperti Daihatsu Luxio yang juga di banderol lebih murah yakni 200 jutaan.

Hyundai Starex

Hyundai Starex

Lalu, menginjak pada pembahasan spesifikasi dan desain, jika melihat sepintas memang Hyundai Starex ini memiliki bentuk bodi yang cukup besar sehingga diklaim akan sangat mampu menampung banyak orang. Selain itu, struktur bodi, baik bodi samping, depan, maupun belakangnya pun didesain dengan gaya khas mobil MPV namun tetap mempertahankan tampilan yang berkesan premium. Di sisi lain, interior Hyundai Starex inipun juga terbilang cukup nyaman mengingat MPV garapan Hyundai ini bakal mampu menampung setidaknya hingga 8 orang. Lalu, pada komponen dapur pacunya juga patut diperhitungkan. Pasalnya, MPV ini akan dihadirkan 2 tipe dengan mesin yang berbeda, yaitu diesel dan gasoline di mana untuk tipe diesel akan dibekali tipe A2-2.5 CRDi 2.497 cc. Sementara untuk gasoline akan menggunakan mesin tipe Theta II berkapasitas 2.359 cc sehingga nantinya diyakini bahwa Hyundai Starex ini bakal menjadi mobil MPV yang memiliki performa tinggi di segmennya. Tak hanya itu saja, sebagai MPV premium tentunya Hyundai Starex ini akan dilengkapi dengan berbagai macam fitur, untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan setiap penumpang atau pengemudinya. Sebenarnya, selain itu masih banyak lagi keunggulan yang diusung oleh MPV ini. Apa saja ya kira-kira? Nah, berhubungan dengan itu, kali ini Mas Sena akan menyajikan informasi mengenai spesifikasi dan harga Hyundai Starex pada beberapa segmen berikut.

Mobil Hyundai Starex

Review Hyundai Starex

Eksterior

MPV dengan Desain Eksklusif Khas Kelas Premium

Pada pembahasan pertama ini, Mas Sena akan mengawalinya dengan meraba pada sektor eksterior dari spesifikasi Hyundai Starex. Sepintas memang sudah tampak bahwa MPV garapan Hyundai ini memang memiliki desain yang cukup menarik dan eksklusif. Hal itu terlihat pada setiap sisi bodi dari Hyundai Starex ini di mana pada setiap sisinya tampak terlihat penggunaan double sliding door. Lalu, pada bagian depannya, akan ditemukan desain front grill yang memiliki bentuk layaknya orang senyum yang tentunya juga dengan emblem Hyundai pada bagian tengahnya. Kemudian, untuk headlamp, Hyundai Starex ini mengandalkan desain dan teknologi Multi Focus Reflektor yang terlihat dengan bentuk yang didesain cukup futuristik dengan ujung sedikit meruncing. Menginjak pada bodi belakang, terlihat spoiler dan lampu belakang yang didesain dengan kombinasi cukup spesifik dan kompleks di mana mengusung gaya desain diamond cut. Sehingga, lampu belakang dari spesifikasi Hyundai Starex ini tampak lebih menarik dan sudah terintegrasi. Akan tetapi, sisi keamanan tetap menjadi prioritas utama. Dengan melihat dan meraba sektor eksterior dari spesifikasi Hyundai Starex ini, tentu sudah diketahui bahwa MPV ini memang hadir dengan gaya desain yang begitu eksklusif khas kelas premium.

Spesifikasi Hyundai Starex

Interior

Desain Ruang Kabin Stylish dan Luas Dilengkapi Beragam Fitur Menarik

Setelah mengulas pada bagian luar atau tampilannya, kini Mas Sena akan mencoba untuk memasuki ruang kabin pada sektor interior dari spesifikasi Hyundai Starex. Ketika memasuki ruang kabin interiornya, tampak dengan jelas bahwa MPV besutan Hyundai ini memiliki ruang kabin yang sangat luas untuk sekelas MPV. Bahkan, interiornya pun terbilang cukup menarik sebab didesain dengan gaya yang begitu stylish. Mulai dari bagian dashboardnya yang dirancang dengan gaya Convenient Control Centre sehingga akses konsol akan lebih mudah. Penempatan panel-panel dalam Hyundai Starex inipun juga dalam jangkauan yang tidak jauh dari pengemudinya sehingga pengemudi pun bisa mengontrol beberapa panel yang terpasang di dashboard. Selain itu, joknya pun terbuat dari bahan kulit Nappa dengan sistem Swivel Seats dan Multi Purpose Seating sehingga akan membuat penumpangnya betah di dalam mobil. Tak sampai di situ saja, sektor interior dari Hyundai Starex ini pun juga dilengkapi dengan beberapa fitur, yaitu Audio Visual Navigator dengan layar touchscreen sehingga pengemudi tidak akan bosan. Bahkan, di atas pun kabin pun juga akan disematkan pula fitur Overhead Display Monitor yang bisa digunakan untuk menonton DVD dengan luas layar hingga 7 inci LCD screen. Dari beberapa hal yang diketahui tersebut, tampaknya memang sektor interior dari spesifikasi Hyundai Starex ini cukup menarik dengan konsep desain yang begitu stylish.

Spesifikasi Mobil Hyundai Starex

Dimensi

Dimensi Berukuran Besar Lengkap dengan Suspensi Kokoh

Selain spesifikasi Hyundai Starex pada eksterior dan sektor ruang kabin pada interiornya dirancang dengan desain besar khas kelas premium, tentunya tak lepas dari ukuran dimensinya yang besar di mana memiliki panjang 5.125 mm, lebar 1.920 mm, dan tingginya mencapai 190 mm dengan berat kosongnya mencapai 2.209 kg. Sebuah bobot yang dirasa sangat cocok untuk sebuah MPV garapan Hyundai ini. Namun, meskipun memiliki bobot yang cukup bongsor tak lantas membuat laju dari Hyundai Starex ini terbatas, untuk kapasitas tangki mesin sendiri mencapai 73 liter akan menopang perjalanan sobat bila menempuh perjalanan jauh dengan penggunaan sistem kemudi yang baik akan menambah kontrol dari MPV ini. Lalu, dengan bodi yang begitu besar dan bongsor ini, tentunya Hyundai Starex ini harus dibekali suspensi yang sangat kokoh. Hal tersebut dibuktikan dengan dilengkapinya bagian depan dengan suspensi Mac Pherson Strut dan suspensi Rigrid Axe pada suspensi belakangnya sehingga mampu meredam setiap getaran atau goncangan ketika melewati jalanan yang bergeronjal. Beralih pada bagian pengereman, diketahui bahwa Hyundai Starex ini akan menggunakan pengereman jenis Ventilated Disc pada bagian depan dan Rem jenis drum pada bagian belakang tentunya akan membuat pengendara lebih nyaman, pengereman ini ditopang dengan pengereman sistem ABS, untuk ukuran ban yang digunakan adalah 215/70 R16 pada bagian depan dan belakang, dengan suspensi dan kaki kaki yang kuat tentunya akan membuat spesifikasi Hyundai Starex ini menjadi terasa lebih nyaman.

Review Hyundai Starex

Mesin

Disokong Mesin Handal dengan 2 Pilihan Gasoline dan Diesel

Menginjak pada sesi berikutnya ini, Mas Sena akan membahas sektor dapur pacu dari spesifikasi Hyundai Starex. Untuk sektor ini, diketahui bahwa Hyundai akan menawarkan 2 tipe berbeda, yaitu tipe mesin diesel dan mesin Gasoline. Pertama untuk mesin diesel akan mengandalkan tipe mesin A2-2.5 CRDi WGT dengan kapasitas 2.497 cc di mana mesin Hyundai Starex tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 136 Ps setiap putaran ke 3.800 rpm dan maksimum torsi sebesar 34.1 kg.m setiap putaran 1.500-2.500 rpm. Sementara itu, untuk varian mesin Gasoline akan mengandalkan tipe mesin Theta II 2.4 Mpi dengan kapasitas 2.359 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 175 Ps pada putaran ke 6.000 rpm dan maksimum torsi 23.2 kg.m setiap mencapai putaran ke 4.200. Lalu, pada sistem transmisinya pun berbeda, untuk Hyundai Starex varian diesel menggunakan sistem transmisi 6 percepatan manual. Sementara itu, untuk tipe Gasoline akan menggunakan sistem transmisi manual 5 percepatan. Meskipun keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan, terutama pada komponen mesinnya namun memiliki kesamaan dalam kapasitas bahan bakarnya, yaitu mencapai 75 liter. Dengan melihat mesin yang diusung dalam spesifikasi Hyundai Starex ini tentunya calon pembeli bisa memilih kedua varian yang ditawarkan tersebut sesuai selera dan sesuai kebutuhan.

Harga Mobil Hyundai Starex

Fitur

Dilengkapi Fitur Keselamatan dan Kenyamanan Lengkap

Selain desain dan spesifikasi mesin pacunya, kali ini Mas Sena juga akan membahas mengenai fitur-fitur yang melekat pada spesifikasi Hyundai Starex. Fitur utama yang disematkan pada MPV garapan Hyundai ini yaitu fitur keselamatan di mana dilengkapinya Dual Airbag pada sektor penumpang paling depan dan pengemudinya untuk tetap menjaga si pengemudi dan penumpang Hyundai Starex ini tetap selamat ketika terjadi kecelakaan atau tabrakan. Selain itu, sistem pengeremannya juga dilengkapi dengan teknologi rem ABS yang mampu mengontrol atau mengerem laju mobil secara perlahan, aman, dan mencegah tabrakan. Tak hanya fitur keselamatan saja, Hyundai Starex ini juga dilengkapi dengan fitur kenyamanan berupa hiburan, yaitu fitur audio visual dengan layar sentuh dan over head display monitor yang bisa digunakan untuk menonton DVD dengan luas layar 7 inci. Dengan melihat beberapa fitur tersebut, tampaknya sektor fitur keselamatan dan kenyamanan dari spesifikasi Hyundai Starex ini dibilang cukup kompleks dan menjanjikan keselamatan serta kenyamanan.

Spesifikasi Hyundai Starex

Tipe Hyundai Starex Diesel Hyundai Starex Gasoline
Dimensi
P x l x t 5125 mm x 1920 mm x 1935 mm
Jarak Ke Tanah 180 mm
Min. Radius Belok 5.61 m
Ukuran Roda 215/70 R16
Suspensi McPherson Strut Type & Rigid Axle 5-link
Mesin
Tipe A2 – 2.5 CRDI WGT 2.4 Mpi Theta II
Volume 2,497 cc 2.359 cc
Tenaga/Torsi 136ps@3,800/34.1Kgm@1,500-2,500 175ps@6000/23.2Kgm @4,200
Transmisi 6MT 5MT
Tangki BBM 75l
Eksterior
Headlamp multi focus reflector
Velg Alloy
Interior
Kapasitas Kursi 9
AC Dengan Ventilasi Belakang
Power Outlet Standar
Entertainment Multiplayer
Keamanan dan Keselamatan
Airbag Pengemudi, Penumpang
Seat Belt Pengemudi, Penumpang, dengan pengingat
Crash Sensor Ya

Harga Hyundai Starex

Nah, sampailah kita pada pembahasan terakhir di mana pada sesi terakhir ini Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas harga Hyundai Starex. Sebelum jauh membahas harga, ada baiknya kita ingat-ingat lebih dulu pembahasan mengenai spesifikasi Hyundai Starex. MPV garapan Hyundai ini memang merupakan sebuah mobil keluarga yang dirancang dengan desain bodi yang begitu elegan, baik dari bodi depan, belakang, sampai dengan bodi samping. Selain itu, sektor interiornya pun juga tak kalah menarik di mana memiliki ruang kabin luas dengan gaya yang bernuansa elegan serta dilengkapi beragam fitur menarik lainnya. Kelengkapan tersebut tentu tak mungkin membuat harga Hyundai Starex ini menjadi murah. Pasalnya, dengan berbagai fasilitas yang ditawakan pengemudi maupun penggunanya pun dijamin akan merasa nyaman. Terlepas dari itu, sektor dapur pacunya pun juga tergolong memiliki performa handal di mana Hyundai Starex ini akan menawarkan 2 varian mesin yang berbeda, yaitu mesin diesel dan mesin gasoline. Di sisi lain, MPV ini pun juga dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan dan kenyamanan sebagai penunjang keselamatan dan kenyamanan pengemudi. Lantas, dengan mengetahui spesifikasi tersebut, kira-kira berapa ya harga Hyundai Starex ini?

Harga Hyundai Starex

Harga Hyundai Starex Terbaru

Jika menyoal harga, seperti disinggung di atas bahwa harga Hyundai Starex ini bakal dibanderol dengan nilai yang sangat tinggi. Nah, terkait hal tersebut, berdasarkan informasi yang didapat dari para intelijen Mas Sena, harga Hyundai Starex ini akan dibanderol dengan Rp 361.5 jutaan. Walaupun tak bisa dibilang murah, harga tersebut bisa dikatakan wajar untuk segala spesifikasi yang diberikannya. Akan tetapi, harga tersebut merupakan banderol untuk Hyundai Starex tipe diesel. Sementara untuk tipe mesin gasoline alias bermesin bensin punya harga yang lebih murah di Rp. 345 jutaan. Entah dengan alasan apa Hyundai malah membanderol harga Hyundai Starex tipe bensin lebih murah, yang jelas memang demikian adanya.

Harga Hyundai Starex

Tipe Harga (OTR Jaksel)
Hyundai Starex Diesel Rp. 361.500.000,-
Hyundai Starex Bensin Rp. 345.000.000,-
Daftar Harga Mobil Hyundai

Catatan : 

  • Harga mobil Hyundai Starex diatas merupakan harga yang berlaku di Jakarta Selatan
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Hyundai Starex

Masih terkait hal tersebut, perlu diketahui bahwa harga Hyundai Starex yang dipatok tersebut merupakan harga untuk OTR (On The Road) wilayah Jakarta Selatan saja. Sedangkan, untuk wilayah lain, harga Hyundai Starex ini sudah dipastikan akan berbeda dengan selisih sedikit. Terlepas dari hal tersebut, jika disandingkan dengan spesifikasinya, tampaknya banderol untuk memboyong Hyundai Starex ini dinilai cukup sesuai mengingat spesifikasi dan fitur yang diusungnya benar-benar modern dan berteknologi tinggi. Sehingga, wajar saja jika hal ini dilakukan oleh pihak Hyundai. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Hyundai Starex yang Mas Sena ulas. Semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa. Baca juga Hyundai i20 dan Hyundai Santa Fe.

Top