Tahun 2015 Jupiter MX 150 Menggunakan Mesin Terbaru?

Tahun 2015 Jupiter MX 150 menggunakan mesin terbaru – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai agen pemegang merek dari Yamaha di Indonesia dikabarkan akan segera mengeluarkan varian motor model terbaru yang akan diluncurkan pada tahun depan. Pada tahun fiskal tersebut Yamaha akan mengeluarkan model terbaru dari bebek underbone yang selama ini menjadi andalan dengan performa akselerasi yang tinggi yaitu Jupiter MX.

yamaha jupiter mx king 150

Menurut informasi yang dilansir oleh portal berita Okezone ketika mewawancarai Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia menegaskan model varian terbaru Jupiter MX akan menggunakan model mesin terbaru yang akselerasinya lebih cepat dari sebelumnya dan akan memiliki model yang berbeda dari Yamaha Vixion.

Mesin Jupiter MX King ini bergantung pada kapasitas mesin yang tinggi mencapai 150 cc dengan menggunakan teknologi injeksi Yamaha YM-JET FI untuk mengendalikan konsumsi bensin pada motor dan bisa langsung dapat dipacu di jalanan tanpa pemanasan mesin terlebih dahulu.

Paradigma yang berkembang di masyarakat adalah ketika sepeda motor menggunakan mesin dengan kapasitas 150 cc maka akan identik dengan motor sport Yamaha Vixion maka akan segera berubah dengan dengan penciptaan model mesin baru yang ditanamkan pada Jupiter MX 150 yang akan menggunakan basis mesin yang berbeda dengan Yamaha Vixion. Kapasitas mesin yang tinggi ini dapat menjadikan Yamaha Jupiter MX 150 melaju dengan performa tinggi yang setara dengan motor-motor sport. Namun pihak Yamaha tidak berniat untuk melakukan perubahan Jupiter MX 150 menjadi motor sport dengan mempertahankan model motor bebek underbone.

Yamaha Jupiter MX 150 yang akan resmi diluncurkan ke pasaran otomotif bersamaan dengan tahun fiskal mendatang ini juga akan mengadopsi teknologi terbaru injeksi dari Yamaha yaitu YM JET FI. Tetapi pihak Yamaha belum mau memberikan informasi mengenai teknologi terbarunya tersebut. Teknologi injeksi tersebut akan sangat sesuai dengan kepastian pemerintah menaikkan harga BBM sebesar 3000 rupiah sehingga anda tetap dapat mengendarai motor yang cepat tanpa perlu menganggarkan budget yang tinggi dalam konsumsi BBM. Baca juga Minerva MX-150 dan Suzuki Satria Black Fire II.

Top