Ini Dia Pesona Toyota Corolla Facelift Terbaru

Toyota Corolla Facelift Kian Mempesona – Menginjak tahun 2016 ini, beberapa waktu lalu sempat diberitakan bahwa pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota tengah rayakan hari jadi yang ke 50 tahun dari segmen sedan garapannya yang paling laris di Jepang, yaitu Toyota Corolla di mana pertama kali dirilis pada tahun 1966 silam. Perayaan tersebut tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihak Toyota karena telah sukses dari tahun 60-an dengan Corollanya.

Toyota Corolla Facelift Kian Mempesona

Terkait hal tersebut, berdasarkan laporan yang dilansir langsung dari situs resmi Toyota, raksasa otomotif asal Negeri Bunga Sakura tersebut pun merayakannya dengan menyegarkan kembali wujud dari Corolla yang kabarnya akan diluncurkan pada tahun 2017 mendatang. Semakin penasaran kan?

Menginjak pada sisi desain, ketika kita mulai meraba sisi eksteriornya ini. Toyota Corolla Facelift ini bakal hadir dengan tampilan yang berbeda dari generasi sebelumnya. Pasalnya, sisi polesan versi pembaruan atau facelift ini didesain ulang secara lebih simple dengan mengadopssi bahasa desain “Keen Look” dan “Under Priority” yang merupakan bahasa desain khas dari Toyota. Bahkan, Toyota Corolla Facelift ini pun bakal hadir dengan fascia yang berhiaskan upper grille terbaru, LED headlamps, round fog lamps, sampai pada sektor buritannya pun tampak elegan dengan desain grafik pada tail lamps yang dirancang lebih bagus.

Lalu, ketik masuk ruang kabin maka akan ditemui ruang yang terbilang cukup luas dengan layout dashboard yang memberikan kesan yang begitu familiar di mana dirancang dengan gaya desain khas milik Corolla sendiri yang ada di pasaran saat ini, seperti di desain center console, instrument cluster dengan MID 4.2 inch serta infotainment system Toyota Touch 2 baru yang kini bisa dinikmati. Akan tetapi, tetap hadir dengan beragam pembaruan untuk semakin memperkuat tampilan yang lebih modern.

separator

Di samping itu, perlu diketahui juga bahwa selain pembaruan pada bodi dan interiornya, Toyota sendiri mengungkapkan bahwa kenyamanan pengenmudi dan penumpangnya akan lebih terjamin berkat dibekalinya improvement pada area suspensi, electric power steering, dan insulas kabin yang bertujuan supaya keadaan lebih senyap.

Lalu, untuk dapur pacunya sendiri, Toyota masih belum memberikan informasi yang berhubungan dengan hal tersebut secara lebih detail. Pihaknya hanya akan memberikan informasi terkait spesifikasi secara umum di mana Toyota Corolla Facelift ini akan menggunakan mesin 4 silinder 1.800 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 Hp di mana akan disalurkan melalui sistem transmisi CVT yang memang sudah diprogram ulang. Di sisi lain, menurut informasi yang beredar juga bahwa Toyota Corolla ini masih menjadi salah satu primadona sedan di pasr otomotif Indonesia bahknan secara global dengan total penjualannya mencapai 463 unit.

Top