Yamaha Siapkan Penantang Vario 150

Yamaha siap meluncurkan model baru penantang Vario – Yamaha dan Honda selalu saling sikut soal peluncuran model baru demi menggoda pasar. Kali ini, Yamaha Indonesia terendus siap menelurkan produk baru, skuter 150 cc yang akan menemani NMAX. Melongok daftar produk di TPT-online Kementerian Perindustrian, muncul kode B65 dan B65-A. Proses uji tipe pun rampung, dan sudah muncul kepastian jumlah produksinya.

yamaha siap meluncurkan model baru penantang vario

Dari dokumen TPT- online itu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tercatat bakal memproduksi skuter yang tepatnya berkapasitas silinder 155,1 cc itu sejumlah 106.100 unit untuk B65, dan 28.700 unit untuk B65-A. Proses dokumen sudah selesai September 2016. Apa bedanya B65 dan B65-A? Sepertinya YIMM bakal memisahkan dua varian untuk model ini. Sama seperti NMAX yang terbagi atas dua tipe, yakni ABS dan non-ABS. Tipe yang jumlah produksinya lebih banyak kemungkinan tak menyandang ABS.

Para penggiat blog juga sudah ramai memperbincangkan model terbaru ini. Dugaan sementata model ini dipersiapkan untuk menyodok dominasi Vario 150 di segmen Skutik Rp 20 jutaan. Tapi ada kemungkinan lain menemani NMAX yang saat ini sudah melenggang sendirian. YIMM memang butuh penguat segmen Skutik Rp 20 jutaan, mengingat Honda sudah sangat kuat dengan Vario 150, meski mereka juga punya Vario 125 yang juga sama kuat.

Secara hampir bersamaan, muncul teaser yang disodorkan Yamaha Vietnam, menampilkan model bernama NVX. Maxi skuter ini disebut-sebut sebagai jelmaan dari B65 dan B65-A. Sosoknya sedikit bongsor dengan berbagai fitur unggulan.  Fitur unggulan pada NVX 150 yakni smart key system, bagasi 25 liter, hingga panel instrumen canggih memakai layar LCD 5,8 inci. Lebih lanjut, skutik sport ini memakai ban belakang dengan lebar 140 mm dan 110 mm di depan. Apabila skutik ini mengisi segmen di bawah NMax, bukan tidak mungkin bila NVX 150 langsung bersinggungan dengan Vario 150 eSP yang mengisi segmen serupa.

Top