Masalah Airbag, Nissan Indonesia Tarik 53 Ribu Unit Mobil

Nissan Indonesia Lakukan Penarikan Untuk 53 Ribu Unit – Recall kendaraan memang menjadi hal yang wajar bagi setiap produsen sebagai bentuk tanggung jawab mereka dalam memberikan pelayanan kepada para pengguna. Termasuk PT Nissan Motor Indonesia yang belum lama ini telah mengkonfirmasi kampanya “voluntary recall campaign”. Penarikan akan dilakukan pada 3 model mobil garapannya.

Nissan Indonesia Lakukan Penarikan Untuk 53 Ribu Unit

Penarikan ketiga model mobil tersebut dikarenakan adanya masalah pada airbag Takata yang terpasang pada sektor pengemudi sebagai bagian dari kampanye Nissan Global. Beberapa kendaraan yang akan ditarik antara lain Nissan Grand Livina/Livina/X-Gear, Latio, dan Navara. Hal tersebut tentunya merupakan suatu bukti konsistensi Nissan dalam mengupayakan sektor keselamatan para penggunanya.

Di sisi lain, Antonio Zara selaku Presiden Direktur NMI mengungkapkan bahwa merupakan suatu hal yang sangat penting bagi pihak NMI untuk memberikan sebuah informasi secara lebih rinci dan tansparan kepada para pengguna terkait penarikan atau recall. Kebijakan ini memang sengaja dilakukan supaya para pengguna bisa segera langsung mengunjungi bengkel resmi guna mendapatkan penggantian airbag secepatnya. “Nissan berkomitmen selalu menjaga pelayanan dan kepuasan konsumen. Kami juga telah berkoordinasi dengan diler kami di seluruh Indonesia untuk melayani konsumen sebaik-baiknya,” ujar pria yang akrab disapa Toti itu, Jumat (23/9/2016).’

Di samping itu, perlu diketahui juga bahwa jumlah unit yang akan ditarik yaitu 48.719 unit Nissan Grand Livina/Livina/X-Gear produksi April 2007–November 2013, 976 unit Latio produksi Agustus 2006–Agustus 2009, dan 4.071 unit Navara produksi Januari 2011-Desember 2014. Jika ditotal jumlahnya mencapai 53.766 unit. Apabila ditotal secara keseluruhan maka jumlahnya akan mencapai 53.766 unit.

separator

Selain itu, para pengguna akan mendapatkan penggantian airbag pengemudi tersebut tanpa dipungut biaya apapun dan akan segera dimulai pada 23 September 2016. Berhubungan dengan hal tersebut, pihak NMI sangat menganjurkan bagi para pengguna yang memiliki ketiga model mobil tersebut untuk segera mengunjungi bengkel resmi Nissan untuk dilakukan penggantin airbag dengan lama pengerjaannya sekitar 1 jam.

Top