Honda Akhirnya Beberkan Produksi Civic Hatchback Menjelang Show di Paris

Produksi Civic Hatchback Diungkap Honda – Paris Motor Show segera dibuka. Terkait hal tersebut, berbagai pabrikan otomotif belahan dunia mempersiapkan produk andalannya untuk memikat para pengunjung di pameran yang akan diselenggarakan di Kota Paris pada awal Oktober 2016 yang akan datang. Salah satunya Honda di mana diketahui akan mulai memproduksi generasi ke 10 Honda Civic Hatchback yang rencananya akan dipasarkan di 70 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Produksi Civic Hatchback Diungkap Honda

Sebelum mobil hatchback tersebut diproduksi, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut telah melakukan pembaruan pada pabrik yang berlokasi di Swindon dengan mengalirkan dana sebesar USD200 juta atau setara dengan Rp 2,6 triliun. Saat ini, pabrik milik Honda tersebut sudah beroperasi. Menariknya, di pabrik tersebut juga akan memproduksi Honda Civic Hatchback yang prosesnya bisa dilihat langsung oleh publik. Cukup menarik nih.

Di sisi lain, pada video yang memiliki durasi sekitar 15 menit, Honda menampilkan bagaimana proses produksi dari masih dalam bentuk rangka sampai sudah menjadi pada bentuk sempurna dan siap untuk didistribusikan. Selain itu, pada video tersebut juga tampak proses produksinya dilaukan oleh beberapa pekerja dan dibantu oleh robot. Akan tetapi, untuk perakitan komponen suspensi, instalasi interior, polishing, hingga mobil selesai masih dilakukan dengan tenaga manusia.

Selain itu, berdasarkan laporan yang dilansir dari Carscoops pada Jumat (23/9/2016) keamrin, dikatakan bahwa di Benua Eropa Civic Hatchback ini akan ditawarkan dengan mengusung mesin 3 silinder, 1.0 liter turbo yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan tenaga hingga 127 Hp. Ada juga pilihan mesin 1.5 liter turbo dengan 4 silinder yang bertenaga 180 Hp. Bahkan, pabrikan asal Negeri Bunga Sakura ini juga akan menghadirkan Civic Hatchback bermsin diesel.

separator

Namun, tampaknya penjualan untuk Honda Civic Hatchback ini nantinya tidak akan berjalan mulus begitu saja. Pasalnya, masih ada Volkswagen Golf GTI dan Ford Focus ST yang lebih dulu dipasarkan. Tentu, kehadiran Hatchback garapan Honda ini akan semakin menambah ketat persaingan di antara para produsen mobil. Kita lihat saja bagaiaman geliat Honda dalam pasar otomotif global ini.

Top