Terkendala Teknis, Produksi VW Golf Dihentikan Untuk Sementara

VW Hentikan Produksi Golf Selama 3 Hari – Belum lama ini, produsen otomotif asal Jerman, Volkwagen atau dikenal dengan VW, dikabarkan untuk sementara waktu ini produksi mobil hatchback Golf diberhentikan di pabrik yang berlokasi di Wolfburg, Jerman. Pemberhentian sementara mobil hatchbcak terlaris tersebut dikarenakan ada sedikit permasalahan teknis.

VW Hentikan Produksi Golf Selama 3 Hari

Jika mengutip laporan yang dilansir dari Reuters pada Jumat (23/9/2016) kemarin, disebutkan bahwa pproduksi mobil terlaris garapan VW ini akan diberhentikan selama 3 hari ke depan, yaitu ulai Jumat (23/9/2016) sampai Selasa pekan depan. Permasalahan teknis yang terjadi yaitu terletak pada stamping plant Golf yang diketahui ada kerusakan pada mesinnya. “Suplai suku cadang untuk bodi mobil saat ini berkurang di pabrik tersebut karena ada permasalahan teknis di pabrik,” demikian pernyataan VW

Terkait pemberhentian sementara itu, para karyawan yang bekerja di pabrik yang memproduksi 3.800 mobil per hari dan dengan jumlah karyawan 60.ooo tersebut juga sudah dikonfirmasi. Sehingga, selama 3 hari ke depan, aktivitas operasional produksi akan sedikit berkurang. Namun, pihak VW sendiri masih belum bisa memberikan kepastian bagaimana nantinya sistem shift yang hilang akibat kerusakan pada sektor stamping plant ini. Sehingga, hal ini akan berdampak pada ribuan unit Golf yang pengirimannya terpaksa ditunda.

Di sisi lain, pihak VW sebenarnya juga saat ini tengah mengalami masalah atau kendala terkait dalam menyediakan komponen kendaraan pada beberapa pabrik miliknya. Tidak hanya di pabrik yang berlokasi di Jerman saja melainkan juga beberap pabrik lain yang lokasinya di luar Negara Jerman. Hal ini tak lepas dari 2 suppliernya yang mengehentikan pengiriman barang sejak bulan lalu. Tentu, hal ini menjadikan VW harus bekerja ekstra keras untuk menanggulangi adanya komplaint, pengiriman, atau pun penyediaan komponen lain.

Top