Tampilan Dipoles, Harga Nissan GT-R Nismo Naik Melejit

Nissan GT-R Nismo Naik Hingga Rp 300 Juta – Sejak pemberitahuan terkait peluncuran Nissan GT-R Nismo yang rencananya akan diluncurkan tahun 2017, kini pabrikan Nissan telah mengungkap harga untuk memboyong sportcar tersebut. Perlu diketahui bahwa GT-R Nismo ini merupakan mobil sport paling cepat dan versi standar GT-R.

Nissan Gt R Nismo Naik Hingga Rp 300 Juta

Kenaikan harga yang dilakukan atas kebijakan Nissan itu terglong merupakan tindakan yang cukup berani. Pasalnya, dari harga awal, pihaknya menaikkan harga hingga USD23 ribu atau setara dengan Rp 300 juta yang membuat banderolnya menjadi USD174.990 atau setara dengan Rp 2,2 miliar. Tentu, hal tersebut merupakan kenaikan harga yang begitu tinggi yang dilakukan oleh Nissan. Tetapi, bukan berarti kenaikan tersebut tanpa alasan yang jelas.

Terkait hal tersebut, berdasarkan laporan yang dikutip dari Carbuss dikatakan bahwa Nissan sendiri telah menambahkan beberapa perangkat untuk menunjang tampilan bergaya aerodinamika. Beberapa penunjang tersebut antara lain, lips spoiler, side skirt, bumper, serta sayap belakang berbahan serat karbon. Selain itu, pada sektor ruang akbin atau interiornya pun juga bakal memberikan  nuansa racing berpadu dengan kenyamanan dan kesan mewah seperti penggunaan jok Recaro berlapis kulit dan setir kemudi berbalut kulit Alcantara. Walaupun harga mobil sportcar ini naik USD23 ribu namun GT-R Nismo ini dinilai masih tergolong terjangkau jika dibandingkan dengan sportcar yang menggunakan sistem penggerak yang sama. Seperti Porsche  911 turbo S yang dibanderol USD190 ribu atau Rp2,4 miliar.

Jika kita melihat spesifikasinya, GT-R Nismo ini akan hadir dengan menggendong mesin V6 Twin Turbo yang memiliki kapasitas 3,8 liter. Mesin tersebut diklaim bakal mampu memberikan daya dorong hingga 600 Hp dengan maksimum torsi sampai 481 Nm. Sementara itu, rival terberatnya, Porsche Turbo S bakal disokong mesin Boxer 6 yang juga memiliki kapasitas 3,8 liter dan memiliki kemampuan untuk menghasilkan tenaga hingga 580 Hp da maksimum torsi 553 Nm. Cukup seimbang bukan?

separator

Sebagai tambahan informasi saja bahwa Nissan pertama kali memperkenalkan prototipe GT-R ini di ajang Tokyo Motor Show 2005. Generasi pertamanya meluncur pada 2007 lalu.

Top