Honda NSX Belum Diluncurkan Namun Tipe R Justru Sudah Muncul

Tampilan Honda NSX Type R Bermunculan di Dunia Maya – Secara resmi pun sportcar NSX terbaru versi standar garapan Honda belum diluncurkan, malah justru belum lama ini diketahui bahwa Honda telah memperlihatkan Honda NSX Type R. Mobil varian Type R tersebut sudah beredar di dunia maya. Melihat hal tersebut, banyak yang memprediksi bahwa Honda memang senagaja meluncurkan tipe R sebagai daya tarik dari versi standar kepada calon konsumen.

Tampilan Honda Nsx Type R Bermunculan Di Dunia Maya

Namun, berdasarkan laporan yang dilansir dari Motor1 pada Sabtu (24/9/2016) kemarin, ketika ditanaya terkait peluncuran Type R, pabrikan asal Jepang tersebut masih enggan memberikan keterangan lebih lanjut terkait informasi NSX Type R. Sehingga, wajar jika kabar tersebut hanya kabar rumor yang berhembus di media internet, namun untuk detail secara lebih terperinci masih belum terungkap, termasuk desain, sepsifikasi, serta fitur-fitur yang akan dibawwa Type R tersebut.

Akan tetapi, banyak para pengamat otomotif yang memprediksi bahwa kehadiran dari Honda NSX Type R ini akan muncul dan menjadi sportcar pesaing terberat dari Ford Mustang yang mengusung mesin mumpuni. Mesin Ford Mustang diketahui akan membawa jenis mesin V8 yang berkapasitas powerfull, yaitu 5,2 liter. Dengan mesin tersebut akan menghasilkan tenaga yang sangat powerfull, yaitu sebesar 526 Hp.

Beralih pada sektor eksterior, jika kita melihat gambar Honda NSX Type R yang beredar, sportcar pesaing Ford Mustang tersebut tampak banyak memiliki kesamaan dengan NSX GT3 untuk versi balap. Walaupun demikian adanya, diketahui bahwa jumlah air dam untuk NSX Type R ini dinilai tidak sebanyak dengan versi balapnya. Hal yang mencolok justru aura racing yang terpancar begitu kuat.

separator

Lalu, hal lain yang cukup menarik yaitu pada sektor pengereman di mana telah mengandalkan sistm pengereman piringan cakram dengan diameter yang besar. Dengan melihat ukuran diameter piringan rem yang besar tersebut, bisa diraba dan diperkirakan bahwa NSX Type R ini akan memiliki tenaga yang sangat besar meningat piringan rem cakram yang besar mengikuti tenaga yang dikeluarkan. Semakin tenaga mesin besar maka piringan rem juga akan semakin besar untuk mengontrol laju kecepatan mobil yang begitu cepat.

Namun, ada hal yang berbeda, yaitu Honda memberikan sayap racing di bagian belakang NSX Type R untuk menunjang aerodinamika saat melesat pada kecepatan tinggi.

Top