Honda 50cc, 40 Jutaan Rupiah

Honda Gyro, Hanya 40 Jutaan Rupiah – Pasar umum sepeda motor saat ini tentu di raih dengan kelas-kelas motor mewah ala sport. Segmen motor sport ini bahkan menyajikan bentuk terbuka maupun tertutup yang memiliki penggemarnya tersendiri. Di bawah konsep motor sport dihadiri motor bebek setengah sport macam Sonic dan Satria. Sedangkan pertarungan level umum dipastikan dipegang oleh skuter matik dan bebek. Persebaran tipe motor tersebut nampaknya bukan persebaran yang aneh lagi untuk konsumen roda dua di dunia.

Honda 50cc 40 Jutaan Rupiah

Namun siapa sangka, jika dibalik segmen-segmen tersebut ada saja motor yang dibuat dengan konsep di luar dugaan. Dilansir dari Kompas (26/9/2016), melalui acara Bursa Motor 2016, segmen-segmen yang tak pernah terpikirkan oleh orang awam malah muncul ke permukaan. Menariknya lagi, segmen ini bukan merupakan segmen modifikasi namun memang berasal dari pabrikan. Hal yang mengagetkan, pabrikan tersebut berasal dari Honda.

Beberapa tipe yang dihadirkan dalam ajang bergengsi tersebut meliputi Honda Gyro X roda tiga, Zoomer dan Compo. Kesemua model tersebut bisa dibilang model khusus lantaran hanya ditujukan bagi kolektor motor unik semata. Pasalnya, jika dilihat dari bentuknya, hanya sebagian orang yang akan memahami setiap lekukan unik yang dihadirkan oleh motor-motor tersebut.

Selain itu, motor tersebut tidak dibuat sendiri oleh Honda Indonesia, melainkan oleh Honda Jepang. Motor-motor ini sengaja diimpor langsung dari negeri Sakura untuk menghadirkan sensasi yang berbeda bagi para kolektor. Menariknya lagi, pengimpornya juga di luar afiliasi Honda sehingga seluruh dukungan jaringan besar Honda Indonesia sangat mungkin tak akan mendukung kebutuhan purna jual motor tersebut.

Walaupun demikian, importir bersangkutan memberikan garansi mesin hingga satu tahun. Apalagi jika dilihat segmennyaberbasis kolektor, nampaknya mesin motor tersebut akan cenderung awet lantaran jarang digunakan. Sayangnya, dengan segala kondisi yang cocok untuk kolektor tersebut, motor ini masih dibanderol dengan harga yang fantastis. Tersebut angka 40 juta Rupiah kudu disiapkan para kolektor untuk meminang motor tersebut. Tapi bagi kolektor, nampaknya angka tersebut bukan angka yang besar.

Top