Kawasaki Targetkan Peningkatan Penjualan di Akhir Tahun

Kawasaki Bakal Genjot Penjualan di Ajang IMOS 2016 November Mendatang – Begitu banyaknya produsen otomotif, di Indonesia bahkan di dunia tentu mebuat persaingan pasar menjadi semakin ketat. Hal itulah yang menjdi salah satu faktor diadakannya berbagai macam pameran otomotif. Pameran-pameran ttersebut digelar oleh kerja sama perusahaan-perusahaan sebagai wadah promosi bsar-besaran dari para produsen otomotif.

kawasaki bakal genjot penjualan di ajang imos 2016 november mendatang

Misalnya seperti di Indonesia, selain Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan Indonesia International Motor Show (IIMS), juga ada pameran yang bernama Indonesia Motorcycle Show atau biasa disingkat IMOS. Setelah berselang dua tahun sejak diselenggarakan pada tahun 2014 lalu, kini pameran tersebut bakal kembali digelar pada tanggal 2-6 November 2016. Jika GIIAS dan IIMS adalah pameran untuk semua jenis kendaraan baik roda dua hingga roda empat, untuk IMOS ini khusus untuk unjuk gigi produk-produk sepeda motor sesuai dengan namanya.

Advertisement

Untuk gelaran IMOS di tahun 2016 kali ini nampaknya pameran bakal membawa harapan besar para agen pemegang merek (APM). Pasalnya, melihat pasar sepeda motor yang saat ini terbilang lesu, para APM tersebut ingin mendongkrak penjualan lebih baik dengan ikut serta pada pameran sepeda motor tersebut. Hal ini terlihat begitu antusianya para APM dalam mempersiapkan pameran walaupun memang dari pihak Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) sendiri pesimistis itu akan terjadi.

Tak lain dengan Kawasaki Motor Indonesia. Untuk pameran kali ini, Kawasaki menjadi salah satu merek kendaraan roda dua, yang juga anggota AISI, yang mengharapkan besarnya penjualan di IMOS. Ini tentu akan terealisasi, saat pengunjung yang hadir ke pameran juga berjumlah lebih banyak dan sesuai yang diharapkan.

Dalam kesempatannya Michael Chandra Tanadhi selaku Deputy Head Sales & Promotion Division KMI, seperti yang dirangkum dari KompasOtomotif, Senin (26/09/2016) mengatakan “Harapannya untuk IMOS 2016, harusnya akan lebih ramai pengunjung. Namun, jangan lupa untuk surat pemesanan kendaraannya juga,” ujarnya.

Jika melihat perlehan angka penjualan Kawasaki di tahun-tahun sebelumnya, khusunya di IMOS 2014 lalu, Kawasaki mematok target penjualan sebanyak 200 unit, dalam empat hari diselenggarakannya pameran. Namun untuk pameran kali ini, Michael tidak menyinggung soal target penjualan.

Top