Harga Suzuki Address Black Predator, Review & Spesifikasi Januari 2017

Harga Suzuki Address Black Predator dan Spesifikasi – Kehadiran beberapa motor jenis skuter matik di pasar global tampaknya makin hari kian diminati para calon konsumen. Maka, tak mengherankan jika berbagai pabrikan otomotif pun kini berlomba-lomba untuk meluncurkan motor matik. Begitu juga dengan pabrik Suzuki. Pabrikan otomotif asal Jepang tersebut pun juga belum lama ini diberitakan akan segera meluncurkan produk barunya pada segmen skuter matik (skutik) yang diberi nama Suzuki Address Black Predator. Kehadiran skutik Suzuki Address Black Predator ini sebenarnya tidak mengalami banyak perubahan jika dibandingkan dengan varian Address sebelumnya. Namun, meskipun demikian, Suzuki Address Black Predator ini diklaim bakal memiliki daya tarik tersendiri bagi para calon konsumen. Pasalnya, motor matik besutan Suzuki ini dikabarkan akan hadir dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni namun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu, produk skutik besutan Suzuki ini juga disebut sebagai produk edisi spesial yang secara resmi sudah diperkenalkan langsung di Parkir Timur Gelora Bung Karno pada 24-25 September kemarin untuk meramaikan segmen pasar motor kelas menengah ke bawah. Sehingga, hadirnya Suzuki Address Black Predator ini tampaknya bakal memperketat persaingan motor matik di kelas mid range.

Suzuki Address Black Predator

Suzuki Address Black Predator

Di sisi lain, seperti sudah disinggung sebelumnya bahwa Suzuki Address Black Predator ini tidak mengalami banyak perubahan yang signifikan jika dibandingkan dengan varian Address yang sudah diluncurkan sebelumnya. Hanya saja, perbedaan yang cukup mencolok tampak pada desain striping dan deck floor yang memang dirancang sedemikian rupa untuk memberi kesan yang lebih elegan dan sporty. Hal tersebut sebagai pertanda bahwa Suzuki Address Black Predator ini merupakan tipe varian special edition. Selain itu, untuk memperkuat identitasnya, logo “S” Suzuki dan emblem Address dengan gaya 3D berlapis chrome pun tampak terlihat jelas di bodinya dan makin memperkuat kesan yang garang. Lalu, pada sisi spesifikasi mesin, bakal mengusung tipe mesin yang sama dengan varian yang lain, yaitu mesin SOHC dengan 1 silinder yang berkapasitas 113 cc sehingga pengemudinya pun bakal meraih kecepatan akselerasi yang gesit hanya dalam waktu singkat. Tentu, hal tersebut merupakan sektor yang cukup diandalkan guna menarik para calon konsumen. Tak sampai di situ saja, Suzuki Address Black Predator ini pun juga akan dilengkapi beberapa fitur keselamatan dan kenyamanan guna menunjang kebutuhan para pengendaranya. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki motor matik asal Jepang ini. Mau tahu apa saja kelebihannya? Yuk, kita simak bersama pembahasan dari Mas Sena terkait spesifikasi dan harga Suzuki Address Black Predator pada beberapa segmen berikut.

Motor Suzuki Address Black Predator

Review Suzuki Address Black Predator

Desain

Desain Sporty dengan Bodi Full Black Color

Advertisement

Sebagai motor matik edisi special, Suzuki pun bakal menghadirkan spesifikasi Suzuki Address Black Predator ini dengan tampilan yang special pula. Hal itu tampak terlihat dari seluruh bagian bodi dari skutik ini. Pada sektor bodi depan dan sayapnya tampak logo “S” yang merupakan ciri khas dari Suzuki terlihat begitu elegan. Selain itu, pada sektor depan ini pun juga terpasang headlamp membentuk sudut yang cukup runcing. Ditambah lagi lampu sein Suzuki Address Black Predator ini memanjang dengan lengkungan lembut pada sisi sayap bodi depan yang semakin memperlihatkan kesan yang begitu elegan. Di sisi lain, tampak juga emblem Address 3D berwarna chrome yang terlihat pada bodi samping dan beberapa lekukan tegas yang tampak begitu anggun mempertegas kemewahan skutik ini. Lalu, menginjak pada sektor buritannya, Suzuki Address Black Predator tak berbeda jauh dari beberapa varian Address sebelumnya. Di samping itu, hal yang menarik dari skutik special edition ini yaitu sudah dilengkapi aksesoris pendukung berupa floorboard garnish yang menambah kesan mewah dan eksklusif. Tak ketinggalan juga tangki bahan bakar yang berkapasitas hingga 5,2 liter pun turut melengkapi Suzuki Address Black Predator ini sehingga dengan kapasitas yang cukup tersebut, pengendara pun bakal memiliki bekal bahan bakar yang cukup jika dikendarai untuk jarak yang jauh. Dengan meraba sektor eksteriornya, tampaknya spesifikasi Suzuki Address Black Predator ini memang memiliki tampilan yang begitu elegan dan sporty.

Spesifikasi Suzuki Address Black Predator

Speedometer

Panel Indikator Didesain Simpel dan Informatif

Setelah kita membahas sektor eksterior dari spesifikasi Suzuki Address Black Predator, saatnya kita beralih untuk membahas panel indikator pada skutik garapan Suzuki ini. Jika kita melihat sepintas, memang panel speedometer atau indikator dari Suzuki Address Black Predator ini tampak didesain dengan konsep rancangan yang simple tetapi tetap terlihat stylish dan modern. Selain desainnya yang bergaya modern tersebut, instrument panel indikator dari skutik ini pun juga terbilang cukup komplit dengan mengusung indikator dari jenis analog. Pada panel indikator, Suzuki Address Black Predator ini memiliki 3 bagian, yaitu kanan, tengah dan kiri di mana pada bagian samping kanan dan kirinya terpasang dengan manis indikator lampu jarak jauh dan lampu netral. Selain itu, pada bagian tengah juga terdapat jarum penunjuk kecepatan berwarna merah dengan dasar berwarna hitam sehingga pengendara pun akan mengetahui kecepatan dari laju Suzuki Address Black Predator ini. Tak sampai di situ, pada sektor tengah indikatornya juga terdapat sinyal penunjuk lampu sein yang terlihat di bawah sumbu penunjuk jarum indikator. Di samping itu, pada bagian bawah dari sektor tengah panel indikatornya ini juga tampak terlihat informasi bahan bakar sehingga pengendara pun akan mengetahui keadaan bahan bakarnya. Dengan demikian, pada sektor indikator dari spesifikasi Suzuki Address Black Predator ini memang terbilang cukup informatif dengan gaya desain yang sederhana.

Spesifikasi Motor Suzuki Address Black Predator

Dimensi

Dimensi Slim Tampilkan Kesan Gagah

Sebelumnya, sudah kita ketahui bahwa spesifikasi Suzuki Address Black Predator ini memiliki desain eksterior yang tampil begitu elegan dan sporty. Di sisi lain, perlu diketahui juga bahwa desain bodi yang sedemikian rupa tersebut juga tak lepas dari dimensinya itu sendiri. Mengusung tema bodi “Brave as It Looks”, dimensi dari Suzuki Address Black Predator ini memiliki panjang 1.845 mm, lebar 665 mm, dengan ketinggian tempat duduk dari permukaan tanah mencapai 755 mm dengan ukuran wheelbase mencapai 1.260 mm sehingga motor matik garapan Suzuki ini dinilai cukup bersahabat dengan postur tubuh orang Indonsia secara umum dan menjadikan motor skutik ini mudah untuk dikendarai. Bahkan, dengan bodi yang dirancang begitu ramping ini memiliki bobot yang begitu ringan untuk motor matik sekelasnya, yaitu 95 Kg saja. Maka, tak heran jika nantinya Suzuki Address Black Predator ini sangat gesit dan lincah serta mudah untuk bermanuver di jalanan yang penuh belokan. Apalagi, ditambah dengan ukuran ground clearance setinggi 120 mm, tentunya akan sangat aman dan nyaman jika dikendarai di medan yang bergeronjal. Mengetahui hal tersebut, dapat disimpulkan bahwa dimensi dari spesifikasi Suzuki Address Black Predator ini memang tampak ramping namun juga menampilkan kesan yang garang.

Review Suzuki Address Black Predator

Suspensi

Berkendara Lebih Nyaman Berkat Sokongan Dua Suspensi

Nah, menginjak pada pembahasan berikutnya ini, Mas Sena akan memberikan ulasan terkait jenis atau tipe suspensi yang diusung pada spesifikasi Suzuki Address Black Predator. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahasannya jika merujuk pada dimensinya, skutik ini tergolong motor matik yang ramping dan gesit. Oleh sebab itu, untuk mendukung kelincahannya ketika dikendarai dan untuk menunjang kenyamanan maka Suzuki menyematkan dua supensi yang kokoh untuk Suzuki Address Black Predator ini. Untuk suspensi depan menggunakan tipe teleskopik per ulir dengan peredam oli. Sementara itu, suspensi belakang mengandalkan tipe lengan ayun per ulir peredam oli yang siap menahan dan meredam setiap goncangan sehingga pengendara atau penumpangnya pun tetap akan merasa nyaman meskipun melewati jalan yang bergeronjal. Tak sampai di situ saja, Suzuki Address Black Predator ini juga bakal dilengkapi dengan ban depan berukuran 80/90-14 M/C dengan 40 P. Sementara itu, untuk ban belakang mengandalkan 90/90-14 M/C 46P sehingga dengan ukuran ban seperti itu maka pengendara pun akan lebih mudah bermanuver di jalanan yang berkelok-kelok. Bahkan, untuk menunjang keselamatan, Suzuki Address Black Predator ini sudah dilengkapi dengan fitur pengereman yang cukup menjanjikan di mana untuk rem depan akan mengandalkan sistem rem cakram sedangkan untuk rem belakang akan menggunakan rem tromol yang akan membantu pengendara dalam mengontrol laju kecepatan yang dihasilkan dari spesifikasi Suzuki Address Black Predator ini.

Harga Motor Suzuki Address Black Predator

Mesin

Dapur Pacu Andalkan Mesin SOHC 4 Langkah Berkapasitas 113 cc

Selanjutnya, Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas salah satu sektor yang sangat penting, yaitu pada lini dapur pacu dari spesifikasi Suzuki Address Black Predator. Pada sektor permesinan ini, Suzuki akan membekali motor matiknya ini dengan mesin SOHC tipe 4 langkah dengan sistem pendingin udara dan mengusung silinder tunggal. Mesin Suzuki Address Black Predator tersebut memiliki kapasitas kubikasi sebesar 113 cc yang akan mampu memberikan daya dorong atau tenaga cukup handal dan gesit pada skutik ini. Selain itu, mesin ini juga memiliki sistem pengapian Electronic Ignition dan sistem bahan bakar Fuel Injection yang akan mampu menekan konsumsi bahan bakar sehingga menghasilkan rasio kompresi sebesar 9,4:1. Terkait masalah mesin, daya atau tenaga yang dihasilkan mesin Suzuki Address Black Predator tadi, nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi otomatis CVT. Melihat mesin yang diusung, tak dipungkiri bahwa spesifikasi Suzuki Address Black Predator memang tergolong motor matik yang handal dan gesit di kelasnya.

Review Lengkap Suzuki Address Black Predator

Fitur

Dilengkapi Fitur Keselamatan dan Kenyamanan dalam Berkendara

Menginjak pada pembahasan terakhir mengenai spesifikasi Suzuki Address Black Predator, kini saatnya Mas Sena akan membahas beberapa fitur yang disematkan pada motor matik ini. Oke, langsung saja bahwa untuk menunjang keselamatan maka Suzuki membekali motor matik besutannya ini dengan sistem pengereman yang handal. Pada sektor depan bakal dilengkapi sistem pengereman cakram. Sementara itu, untuk sistem pengereman belakang, Suzuki Address Black Predator ini akan mengandalkan sistem rem tromol. Meskipun keduanya belum menggunakan sistem pengereman berteknologi ABS namun dengan adanya kedua rem tadi tentu sudah dinilai cukup untuk menunjang keselamatan dalam berkendara berkecepatan tinggi. Di sisi lain, untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara maka Suzuki menyematkan dua suspensi yang kokoh pada Suzuki Address Black Predator ini. Di antaranya suspensi Teleskopik per ulir Peredam Oli pada bagian depan dan suspensi Tipe Lengan Ayun per ulir Peredam oli pada bagian belakang. Kedua suspensi tersebut akan mampu meredam dan menahan setiap goncangan keras ketika skutik ini melewati medan yang bergeronjal. Sehingga, melalui spesifikasi Suzuki Address Black Predator tersebut, pengendara pun akan merasa nyaman dan tak terlalu terasa bergetar ketika melewati jalanan bergeronjal.

Spesifikasi Suzuki Address Black Predator

Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi1.845 mm X 665 mm X 755 mm
Jarak Sumbu1.260 mm
Jarak Terendah Ke Tanah120 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar5,2 liter
Mesin
Tipe Mesin4 langkah, SOHC, Berpendingin Udara
Volume Silinder113 cc
Kompresi9.4:1
Daya Maksimal8-9 Ps
Sistem Suplai Bahan BakarFuel Injection
Gigi TransmisiCVT
Rangka
Tipe Suspensi DepanTelescopic, coil spring, oil damped
Tipe Suspensi BelakangSwingarm type, coil spring, oil damped
Rem DepanDisc brake
Rem BelakangDrum brake
Ukuran Ban Depan80/90-14 M/C 40P
Ukuran Ban Belakang90/90-14 M/C 46P
Kelistrikan
Tipe PengapianElectronic ignition (Transistorized)

Harga Suzuki Address Black Predator

Sampailah kita pada segmen yang mungkin ditunggu-tunggu di mana pada segmen kali ini Mas Sena saatnya akan memberikan informasi terkait harga Suzuki Address Black Predator. Sebelumnya, diketahui bahwa Suzuki Address Black Predator ini hadir sebagai varian terbaru dari jajaran keluarga Suzuki Address di mana skutik terbaru garapan Suzuki ini memiliki tampilan eksterior yang terbilang cukup menarik. Pasalnya, hampir di setiap sudut bodi, tampak lekukan tegas yang memperkuat kegagahan dan kemewahan yang memancar dari bodinya. Hadirnya style baru ini tentu membuat pembaharuan yang menarik terhadap harga Suzuki Address Black Predator ini. Selain itu, tampilan yang elegan tersebut pun didukung dengan performa handal berkat mesin SOHC berkapasitas 113 cc yang siap memberikan tenaga handal dan gahar untuk membuat skutik ini melaju dengan gesit. Tak ketinggalan juga bahwa Suzuki Address Black Predator ini dilengkapi fitur keselamatan berupa teknologi pengereman handal untuk mengontrol laju kendaraan dan fitur kenyamanan yang berupa suspensi guna meredam setiap goncangan ketika melewati jalan bergeronjal. Dengan begitu, kira-kira berapa ya harga Suzuki Address Black Predator ini?

Harga Suzuki Address Black Predator

Harga Suzuki Address Black Predator Terbaru

Lalu, terkait masalah banderol, harga Suzuki Address Black Predator ini diklaim akan lebih terjangkau dari skutik garapan pabrik otomotif lain. Nah, berdasarkan informasi yang valid dan resmi, harga Suzuki Address Black Predator ini hanya mencapai kisaran Rp 14,8 jutaan atau lebih tepatnya Rp 14.895.000. Jika menilik pada varian Address Standar, hanya terpaut Rp 300 ribu saja mengingat untuk varian Address terdahulu dibanderol Rp 14,5 jutaan. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa harga motor Suzuki Address Black Predator tersebut merupakan harga OTR (On The Road) untuk wilayah DKI Jakarta saja. Sehingga, sangat dimungkinkan sekali harga Suzuki Address Black Predator akan naik dengan selisih sedikit di beberapa daerah lain.

Harga Suzuki Address Black Predator

Rp. 14.895.000,- (OTR DKI Jakarta)
Advertisement

Jika kita menilik kembali secara lebih mendalam, tampaknya harga Suzuki Address Black Predator ini memang tergolong memiliki banderol yang terjangkau. Pasalnya, jika dibandingkan dengan spesifikasinya yang begitu mumpuni tersebut, banderol angka tersebut sudah bisa dibilang murah. Sehingga, tak mengherankan jika melalui harga Suzuki Address Black Predator tersebut, nantinya motor matik ini akan digemari dan jadi idola para pecinta skutik di Tanah Air. Akan tetapi, perlu digarisbawahi bahwa meskipun dibanderol dengan harga yang murah tak serta merta akan menjamin Suzuki Address Black Predator ini melaju pesat di pasar otomotif. Sebab, masih ada beberapa pabrikan lain yang juga memproduksi motor matik yang berspesifikasi mumpuni walaupun berbeda segmen, seperti Yamaha Mio atau Honda Vario. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Suzuki Address Black Predator yang Mas Sena sampaikan. Sekian dan terimakasih. Baca juga Honda BeAT eSP 2016 dan Honda BeAT Pop eSP.

Top