Audi Recall 80 Ribu Mobil, Ada Apa Ya?

Lampu Samping Bermasalah, Audi Tarik Mobil Garapannya – Belum lama ini, produsen mobil terkemuka asal Jerman, Audi dikabarkan akan recall sekitar 80 ribu mobil garapannya di Amerika. Kebijakan ini dilakukan terkait dengan adanya pelaporan dari pihak otoritas keselamatan lalu lintas di Amerika Serikat yang memberikan laporan tentang adanya sedikit masalah pada lampu sisi mobil (side marker light).

Lampu Samping Bermasalah Audi Tarik Mobil Garapannya

Hal ini seperti degan apa yang diberitakan Carscoops pada Senin (26/9/2016) yang mengatakan bahwa Badan Nasional Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Amerika Serikat (NHTSA) telah mendapat laporan dan menemukan adanya sedikit masalah pada perangkat lunak pengaturan untuk mengatur lampu sisi pada mobil garapan Audi ini. Selain itu, ditegaskan pula bahwa adanya permasalahan pada software membuat lampu menjadi redup, apalagi jika seorang pegemudi menyalakannya di malam hari atau ketika parkir mundur. Hal ini sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan, khususnya ketika dikendarai di malam hari.

Perlu diketahui bahwa ada beberapa model mobil besutan Audi yang akan ditarik atau direcall, antara lain A3 sedan, A3 convertible, E-Tron hybrid hatchback, A4 sedan, TT coupe dan convertible, serta Q3 crossover, dan Q7 SUV. Terkait hal tersebut, pihak Audi di Amerika Serikat sendiri telah menjelaskan bahwa pemilik mobil dengan model-model tersebut bisa langsung menghubungi bengkeel resmi. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki masalah pada software lampu yang bermasalah dan akan dilakukan secara gratis tanpa dikenai biaya apapun. Ini merupakan tanggung jawab Audi sebagai produsen untuk melayani setiap keluhan dari pelanggan, terutama untuk menjamin keselamatan para konsumennya.

Top