Pasar Seret, Mitsubishi Revisi Target

Target Penjualan Mitsubishi Diturunkan – Gegap gempita agenda pameran otomotif roda empat yang sudah beberapa kali dilakukan pada semester satu tahun ini nampaknya tidak banyak membuat perubahan dalam pasar otomotif roda empat. Pasalnya, kendati banyak varian baru yang diluncurkan dari berbagai merek, namun kondisi pasar otomotif roda empat nampak masih tenang-tenang saja walaupun menunjukkan margin yang sedikit positif. Hal ini tentu membuat banyak perusahaan otomotif kudu mengubah strategi yang selama ini telah diterapkannya.

Pasar Seret Mitsubishi Revisi Target

Tentu untuk menetapkan strategi baru tersebut, hal pertama yang kudu dilakukan adalah mengubah target penjualan. Pasalnya, target penjualan memang merupakan data penting yang akan emmengaruhi semua strategi marketing. Menariknya, hal ini malah diberitakan terang-terangan oleh Mitsubishi ketimbang menyimpannya rapat-rapat.

Dilansir dari Kompas (26/9/2016), Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group PT KTB menyatakan bahwa Mitsubishi Indonesia memang berencana akan menurunkan target pasar. Penurunan target pasar tersebut lantaran kondisi pasar otomotif roda empat di Indonesia menunjukkan penurunan penjualan bagi Mitsubishi. Sayangnya, Imam belum dapat memastikan berapa patokan angka yang akan menjadi target baru Mitsubishi.

Merujuk pada data sebelumnya, Mitsubishi pernah yakin dan mantap untuk mematok angka 81.000 unit terjual sepanjang tahun 2016 ini. Sayangnya, hingga memasuki bulan September ini nampaknya angka tersebut masih sulit diraih. Meskipun demikia, agenda-agenda yang sempat diadakan pada akhisr semester yang lalu memang diakui memberikan dampak kenaikan yang cukup besar ketimbang sepinya penjualan pada bulan-bulan berikutnya. Menariknya, pihak Mitsubishi sendiri masih yakin bahwa seretnya bulan September akan tetap memberikan dampak positif lima sampai 10 persen dari penjualan bulan Agustus yang mencapai 8.255 unit terjual.

Meskipun hingga saat ini Mitsubishi belum memastikan berapa persen revisi target tersebut akan digalakkan, namun bocoran informan tersebut menyatakan bahwa revisi akan dilakukan dengan tidak mengubah banyak target yang sebelumnya telah ada. Meskipun demikian, berdasarkan data yang dihimpun oileh Gaikindo, Mitsubishi pada bulan Januari-Agustus 2016 sudah mencatat rekor penjualan mencapai 64.929 unit. Jika dilihat angka tersebut, seharusnya dalam beberapa bulan terakhir ini Mitsubishi sudah mampu mencapai target awal sebelum revisi.

Top