Suzuki Dobrak Pasar Roda Dua dengan Meluncurkan 2 Varian Motorsport

Suzuki Bakal Saingi Kawasaki dan Honda dengan 2 Tipe GSX – Tak mau ketinggalan, pabrikan otomotif asal Jepang, Suzuki kembali akan dobrak pasa otomotif dengan 2 varian motorsport garapannya. Kabar akan diluncurkannya motorpsort berkapasitas 250 cc tersebut semakin menguat. Bahkan, dalam konfirmasi resminya, pihaknya menyatakan bahwa akan ada 2 varian sekaligus motorpsort full fairing GSX 250 yang segera diluncurkan ke publik. Dengan demikian, kabar tersebut tentu ditunggu-tunggu oleh para pecinta motorsport, terutama fans Suzuki.

Suzuki Bakal Saingi Kawasaki Dan Honda Dengan 2 Tipe Gsx

Namun, sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti terkait kapan motorsport tersebut diluncurkan. Hal ini mengingat bahwa pihak pabrikan sendiri saat ini masih dalam proses atau langkah pengembangan sportbike trsebut. Akan tetapi, hal yang jelas bahwa kdeua motorsport tersebut akan diluncurkan tidak secara bersamaan atau dengan kata lain di waktu yang berbeda.

Advertisement

Jika melihat dsainnya, dikutip dari Shifting Gear pada Senin (26/9/2016) dikatakan bahwa Suzuki GSX S250F akaan hadir dengan tampilan yang tampak terkesan sedikit kalem. Selain itu, untuk desain ini dirancang guna dikendarai untuk akivitas sehari-hari. Sementara itu, untuk tipe GSX R250 sendiri pada sektor fairing depan di samping headlamp dilengkapi dengan saluran udara untuk pendingin mesin. Dengan demikian, aura sporty akan lebih tampak terlihat dengan jelas.

Di sisi lain, pihak Suzuki sendiri masih belum mengungkapkan secara rinci perbedaan spesifikasi dari kedua varian tersebut. Tetapi, berdasarkan beberapa kabar yang telah beredar dikatakan bahwa untuk varinan GSX 250 akan dibekali mesin 2 silinder 4 langkah dengan hasil tenaga hingga 29 Hp. Tenaga mesin yang dihasilkan tersebut akan disalurkan dengan mengandalkan sistem gearbox dngan 6 percepatan.

Dengan hadirnya 2 varian Suzuki ini, tentu akan semakin memperkuat persaingan pasar motor sport. Bahkan, akan menjadi rival bagi Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250. Namun, di pihak Kawasaki sendiri sepertinya sudah ambil prsiapan lebih awal untuk menghadapi beberapa motor pesainganya dengan menambah kekuatan mesin dari 32 Hp menjadi 38 Hp. Kawasaki meningkatkan tenaga mesin Ninja 250 juga agar tidak terganggu dengan produk Honda CBR250RR .

Top