CBR250RR 2 Bulan Cuman 2000 Unit

Diimpikan Laris Manis, CBR250RR Mandek di 2000 Unit – Pasar otomotif roda dua di Indonesia memang terbilang menakutkan. Pasalnya, ekspektasi besar dalam dunia ini memang tak selamanya mampu terjaring dengan sempurna. Bahkan, dengan spesifikasi terbaikpun tidak melulu mampu meluluhlantakkan hati konsumen tanah air. Apalagi jika hal tersebut kudu disandingkan dengan kecepatan persaingan yang luar biasa, maka sudah barang tentu menjadikannya semakin sengit sesengit sengitnya.

Cbr250rr 2 Bulan Cuman 2000 Unit

Salah satu varian yang ditaksir bakar mendarat mulus di pasaran adalah Honda CBR250RR. Varian ini merupakan sekuel dari CBR250R dengan upgrade spesifikasi dan kekerenan yang lebih luar biasa. Tak heran jika Honda menargetkan angka penjualan kuda besi tersebut sebagai patokan utama untuk menjamah pasar motor sport. Bahkan, saking cintanya Honda terhadap varian ini, pihaknya sampai memutuskan memenggal nyawa CBR250R secara perlahan demi memuluskan pendaratan CBR250RR tersebut.

Advertisement

Nyatanya, ekspektasi Honda tak begitu banyak terjadi. Dilansir dari Kompas (27/9/2016), CBR250RR dilaporkan hanya terjual 2000-an unit semenjak 2 bulan yang lalu. Angka penjualan tersebut terbilang sangat sedikit jika dibandingkan dengan ekspektasi yang diharapkan Honda atas motor super keren ini. Bahkan, bisa dibilang angka tersebut merupakan angka yang mengagetkan untuk produk yang dikeluarkan oleh produsen sekelas Honda.

Menampik kabar yang beredar, Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya menyatakan bahwa baru tercapainya angka penjualan tersebut lantaran tipe konsumen Indonesia masih mengedepankan harga. Pasalnya, semenjak diluncurkan beberapa bulan yang lalu, CBR250RR memang belum memiliki banderol yang pasti. Pihak Honda saja baru memberikan spekulasi harga yakni Rp 63 juta sampai Rp 68 juta untuk model standar, dan Rp 69 juta hingga Rp 74 juta khusus untuk model dengan ABS.

Dilihat dari situ nampaknya apa yang diutarakan oleh Margono dapat dibenarkan. Bahkan pihaknya optimis bahwa angka penjulan CBR250RR akan naik drastis setelah harga pastinya memang telah ditetapkan Honda ke depan. Menurutnya, dalam beberapa bulan setelah harga pasti tersebut diumumkan, penjualan CBR250RR bakal mencapai 2000-an unit perbulan.

  • Ocky Jhon Gumilang

    Range harga yang tersebar “terlihat” lebih tinggi dibandingkan harga kompetitor, mungkin mempengaruhi penjualan

Top