Saingi BMW Seri 1 & Audi A3, Mercy A Class Tampil dengan Wajah Baru

Mercedes Benz Luncurkan A Class dengan Wajah Baru – Pabrikan terkemuka asal Jerman, Mercedes Benz dikabarkan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan amunisi terbarunya, yaitu model A Class dengan bentuk wajah yang lebih baru. Mobil terbaru garapan Mercy ini diklaim akan menjadi pesaing berat bagi BMW Serie 1 dan Audi A3. Bahkan, untuk bersaing, mobil ini akan menggunakan platform baru yang bertajuk MFA2.

Mercedes Benz Luncurkan A Class Dengan Wajah Baru

Jika melihat laporan yang dilansir dari Carscoops pada Selasa (26/9/2016), platform terbaru ini akan menjadikan model A Class teranyar ini bakal memiliki ruang kabin yang lebih luas namun dengan bobot yang lebih ringan, yaitu hanya berbobot 50 Kg saja. Selain itu, platform terbaru ini pun juga diklaim bakal compatible dengan mesin pacu pluf in hybrid. Teentu, suatu hal yang menarik dan inovasi yang begitu menakjubkan dari Mercede Benz.

Advertisement

Tak sampai di situ saja, beberapa informasi lain pun mengatakan bahwa mobil trsebut akan didesain dengan wajah interior yang lebih baru. Pasalnya, pada sektor interior ini akan mengandalkan instrument cluster yang diprediksi akan menggunakan model digital dan dilengkapi head up display. Bahkan, diharapkan juga akan disematkan pula infotainment terbaru.

Menginjak pad komponen sistem pacu, Mercy A Class ini akan menggunakan mesin berkapasitas 2,0 liter dengan 2 varian bahan bakar, yaitu bensin atau pun diesel. Lalu, tenaga yang dihasilkan mesin tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi 9 percepatan. Di samping itu, ada juga rumor yang mengatakan bahwa nantinya Mercy juga akan meluncurkan varian sporty, A Class AMG. Dengan demikian, akan memberikan pilihan yang lebih banyak dari pengguna sesuai seleranya masing-masing.

Selain itu, kehadiran Mercy A Class ini pun juga semakin menguat. Bahkan, kehadirannya kian menguat sejak Mercedes Benz A Class terbaru ini sudah tertangkap kamera diuji di Sirkuit Nurburgring, Jerman. Mobil ini dijadwalkan melakukan debut di pameran automotif Frankfurt Motor Show 2017 di Jerman dan akan diluncurkan pada 2018.

Dari desain bodinya, Mercedes Benz A Class akan menjadi pesaing ketat BMW Seri 1 dan Audi A3 hatchback. Diketahui BMW Seri 1 dibekali mesin tiga atau empat silinder berkapasitas 1,5 liter; 1,6 liter; dan 2,0 liter. sementara Audi A3 hatchback berbekal mesin 3 silinder dengan kapasitas 1,0 liter dan 1,4 liter.

Top