Ramaikan Persaingan Mobil Niaga, VW Siapkan e-Carfter Concept

VW Telah Siapkan Mobil Niaga Bertenaga Listrik e-Crafter Concept – Era saat ini sedang tren-trennya kendaraan ramah lingkungan. Selain untuk membuat lingkungan tetap terjaga kelestariannya, kendaraan ramah lingkungan yang biasanya berbahan listrik ataupun hibrida juga terbilang lebih hemat dibandingkan kendaraan dengan mesin konvensional seperti bensin dan diesel. Kehadiran kendaraan ramah lingkungan ini jugfa disambut sangat baik oleh beberapa negara, karena memang di negara tersebut sangat menjunjung tinggi kelestarian lingkungan. Bahkan, ada juga negara yang telah membatasi penggunaan mesin diesel dengan kapasitas tertentu saja. Hal ini, adalah salah satu upaya untuk mengurangi jumlah polusi yag disebabkan oleh emisi kendaraan.

vw telah siapkan mobil niaga bertenaga listrik e crafter concept

Untuk menjaga kelestarian lingkungan tersebut tentu tuntutan kendaraan ramah lingkungan bukan hanya untuk mobil penumpang saja, tetapi juga kendaraan komersial juga harus turut serta mendukung upaya ini.

Salah satu jawaban dari kendaraan niaga ramah lingkungan adalah dengan dihadirkannya mobil baru oleh produsen automotif Volkswagen dalam bentuk van bernama e-Crafter Concept.

Kendaraan niaga ini juga dikatakan menggunakan platform yang sama dengan yang digunakan oleh mobil van Crafter bermesin diesel. Hanya saja memang mobil konsep tersebut menggunakan motor listrik berkekuatan 134 hp dengan torsi 290 nm.

separator

Informasi tersebut seperti yang dilaporkan oleh Carscoops dan dirangkum melalui Okezone, Selasa (27/09/2916). Dari laporan dikatakan bahwa motor listrik pada VW e-Crafter Concept ini juga didukung oleh baterai lithium-ion 43 kWh. Bahkan, untuk mengisi ulang tenaga hingga 80 persen hanya dibutuhkan waktu selama 45 menit.

Dari tenaga full yang dimilikinya, mobil van tersebut mampu melaju hingga jarak tempuh sejauh 200 kilometer. Meski dikatakan menggendong teknologi yang sama dengan Van Crafter konvensional, namun keduanya tetap memiliki perbedaan yang cukup berarti. Salah satunya adalah, mobil ini menggunakan eksterior berwarna biru dengan membawa stiker warna silver. Selain itu, bagian bumper juga telah dilengkapi dengan DRL LED serta grille mengaplikasikan desain baru.

Sebagai infromasi, selain Volkswagen, produsen automotif Mercedes Benz meluncurkan juga Sprinter listrik dan Hyundai membuat mobil H350 bertenaga listrik.

Top