Tombol Rahasia Di CBR250RR

Tombol Penjinak CBR250RR – Varian motor sport dari Honda yang terbaru, CBR250RR bisa dibilang memang tak pernah berhenti untuk memberikan sensasi kepada para pecinta otomotif tanah air. Pasalnya, sebelum kelahiran varian motor gede yang satu ini saja beritanya sudah mampu menggetarkan jagat kuda besi di Indonesia. Apalagi, setelah peluncuran resmi dari Honda dua bulan yang lalu dilaksanakan, nampaknya memang menjadi titik balik yang lebih menggetarkan lagi.

Tombol Rahasia Di Cbr250rr

Walaupun sebelumnya sempat digoyang dengan isu miring soal penjualan, namun nampaknya bukan hal yang besar bagi CBR250RR yang baru dipesan sekitar 2000 unit. Para petinggi Honda dikabarkan masih saja pede untuk meneruskan proyek motor keren ini karena dirasa belum mengeluarkan seluruh kemampuannya. Hal ini memang dapat dibenarkan lantaran pelepasan CBR250RR di pasaran masih menyisakan banyak misteri yang belum dituntaskan oleh Honda terutama masalah harga dan ‘rasa’ lengkapnya.

Kali ini, Honda kembali membocorkan ‘rasa’ CBR250RR untuk memikat para pecinta merek bersayap ini. Dilansir dari Kompas (28/9/2016), CBR250RR dikatakan memiliki tombol rahasia. Tombol ini terletak di handle stang sebelah kiri motor gede ini dibelakang tuas rem. Walaupun bentuknya mungil dan tersembunyi, namun fungsi dari tombol rahasia ini terbilang luar biasa. Pasalnya, tombol ini memiliki peran penting dalam mengatur mode berkendara CBR250RR.

Dilaporkan terdapat 3 mode berkendara pada motor ini. Pertama adalah mode comfort. Mode ini akan mengubah CBR250RR menjadi lebih jinak dibandingkan mode lainnya. Pada mode ini, putaran bawah mesin terasa lebih lunak namun tetap halus untuk sekedar melajukan CBR250RR ini secara perlahan di jalanan.

Mode kedua, smode sport, bisa dibilang lebih menakjubkan lagi. Lunaknya putaran bawah pada mode ini bisa dibilang ditumbalkan untuk menggantinya dengan kecepatan. Pasalnya, dalam mode ini CBR250RR bisa digeber lebih cepat namun tetap stabil untuk putaran bawah. Hal yang menarik, pada mode sport plus, putaran bawah semacam dikorbankan sepenuhnya untuk membawa CBR250RR ini melesat bagai motor 500cc. Nah, sebagai penutup, perpindahan mode tersebut bisa dilakukan saat CBR250RR ini melaju dengan syarat gas perlu ditutup sepenuhnya.

Top