Pameran Paris Motor Show 2016 Jadi Ajang Perang Mobil Listrik

Bulan Depan Akan Ada Perang Mobil Listrik di Paris Motor Show 2016 – Tinggal beberapa hari menjelang pameran automotif Paris Motor Show 2016 tentu menjadi momen sibuk bagi para produsen kendaraan yang akan menjadi peserta.  Masing-masing produsen mempersiapkan diri untuk menggaet sebanyak mungkin pengunjung yang tentu saja menjadi calon pembeli.

bulan depan akan ada perang mobil listrik di paris motor show 2016

Dari beberapa informasi yang terdengar, rupanya pameran tahun ini menjadi ajang pertempuran mobil listrik. Tak dipungkiri memang, bahwa tahun 2016 ini menjadi tahun di mana sebagian besar produsen mobil telah mulai mengembangkan mobil-mobil ramah lingkungan berbahan bakar listrik.

Beberapa produsen mobil global akan memperkenalkan produk-produk andalan mereka, baik model pembaruan maupun pendatang baru. Beberapa produsen tersebut diantaranya adalah Volkswagen, Tesla Motors, dan Renault-Nissan, yang tekah dipastikan menjadi peserta pameran dan telah mengumumkan akan menunjukkan produk baru mereka di ajang pameran tersebut.

Advertisement

Dari beberapa produk yang akan hadir di pameran, banyak yang memperkirakan bahwa VW diyakini akan menjadi sorotan utama. Pasalnya, podusen mobil Jerman itu baru saja menjadi perhatian dunia terkait skandal manipulasi emisi pada produk bermesin diesel yang menghebohkan dunia. Secara tidak langsung, masyarakat internasional menunggu gebrakan VW untuk menebus segala yang telah dilakukannya dengan memanipulasi data emisi pada kendaraan.

VW sendiri akan meluncurkan mobil listrik hatchback terbaru sebagai jalan pembuka untuk merealisasikan target penjualan 2-3 juta unit mobil listrik per tahun mulai 2025. Target ini merupakan salah satu upaya dari VW untuk kembali bangkit dan meraih kejayaan seperti beberapa tahun yang lalu.

Dalam kesempatannya seorang analis dari IHS Automotive, Ian Fletcher, seperti dilaporkan Reuters dan dirangkum dari Okezone, Rabu (28/09/2016) mengatakan “Semua orang akan melihat VW, mereka memberikan eksepektasi yang tinggi. Tapi merek lain seperti Renault, Nissan, dan Tesla, masih tetap akan menjadi andalan. Sehingga persaingan mobil listrik akan menjadi semakin seru,” ujarnya.

Seperti produsen kolaborasi Renault-Nissan juga merupakan lakon yang tangguh untuk segmen mobil ramah lingkungan ini. Nissan memiliki jagoan yang telah menjadi andalan masyarakat Eropa yaitu Leaf yang sudah hadir sejak 2010. Sementara Rnault memiliki Zoe. Kita nantikan saja seperti apa perang mobil listrik di Paris Motor Show 2016 Oktober mendatang!

Top