SUV Kompak Jeep Tepergok Di Brasil

Generasi sport utility vehicle (SUV) kompak terbaru dari Jeep tepergok – Saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada Compass lawas dan saudaranya Patriot, lalu menyapa sport utility vehicle (SUV) kompak terbaru dari Jeep. Generasi terbaru ini tetap menyandang nama Compass (edisi 2017) dan mengisi slot antara Renegade dan Cherokee. Jika sebelumnya terdengar kabar masih terombang ambing, kali ini sudah memiliki arah yang jelas dan pasti.

generasi sport utility vehicle suv kompak terbaru dari jeep tepergok

Kemunculan gambar Jeep Compass  generasi baru secara resmi ini, menandai dimulainya produksi perdananya di pabrik Jeep di Goiana, Brasil. Sebelumnya pihak FCA mengatakan, memiliki dua Jeep di segmen yang sama (Compass dan Patriot) kurang efsien dan bukan pilihan yang baik. Perusahaan kemudian memutuskan meringkas keduanya menjadi model tunggal, seperti pada gambar. Publik akan melihat Jeep Compass 2017 untuk pertama kalinya, pada gelaran Los Angeles Auto Show November 2016 mendatang. sebelum mulai dijual di Amerika Utara, pada kuartal pertama tahun depan.

Advertisement

Pihak Jeep mengatakan Compass baru akan menjadi SUV kompak global yang akan diproduksi dengan 17 pilihan mesin yang hemat bahan bakar bagi konsumen. Akan dipasarkan di lebih dari 100 negara seluruh dunia. Memiliki versi lebih panjang dari platform Renegade, SUV kompak Jeep ini menggunakan basis yang lebih besar dari platform small wide 4×4 dari model Renegade dan Fiat 500X. Kemudian, tenaga yang dikeluarkan akan datang dari mesin turbo 2,0 liter atau 2,4 liter turbocharged, yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan di Amerika Serikat dan Kanada. Namun, lebih detailnya akan diketahui saat premier dunia dilakukan di LA.

Tentu keduanya memiliki pilihan penggerak depan dan juga semua ban (all-wheel drive). Model baru Jeep yang belum memiliki nama tersebut akan diproduksi pada tiga pabrik yang berbeda di seluruh dunia, yaitu Brasil, Meksiko, dan China.

Top