Gelar Lapak Moge di Tanah Air, Moto Guzzi & Aprilia Ikuti Strategi Harley Davidson

PT Piaggio Indonesia Mulai Jual Moge di Indonesia – Seperti kita ketahui bahwa Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar bagi segmen moge. Meski prosentasenya terbilang kecil, namun adanya pasar tersebut bisa menjadi keuntungan tersendiri jika memang agen pemegang merek (APM) bisa melakukan strategi pasar yang bagus. Karena, pada kenyataannya, di Tanah Air cukup banyak yang mengoleksi moge-moge unik seperti misalnya produk Harley Davidson, produk moge yang paling legendaris di Tanah Air.

pt piaggio indonesia mulai jual moge di indonesia

Kendati demikian, pemasaran untuk sepeda motor dengan dimensi dan kapasitas mesin besar memang tak semudah motor standar. Hal ini seperti yang telah disinggung, bahwa untuk penggemar motor-motor berukuran dan berkapasitas besar ini hanya untuk kalangan-kalangan tertentu saja.

Melihat kondisi tersebut, rupanya tidak melunturkan semangat PT Piaggio Indonesia (PID) selaku agen pemegang merek (APM) moge Moto Guzzi dan Aprillia. Pihaknya memiliki cara ampuh dalam menawarkan beragam produknya itu.

Dalam kesempatannya Director Sales & Dealer Development PID, Igor Panjaitan seperti yang dirangkum dari Okezone, Rabu (28/09/2016) mengatakan, bahwa pihaknya meniru cara yang pernah dilakukan Harley Davidson di Indonesia.

“Strategi kami paling utama adalah moge besar ini kan hidupnya dari komunitas, jadi untuk Moto Guzzi dan Aprllia ini kami garap komunitas, seperti halnya Harley Davidson saat pertama masuk sini. Jadi akan ada beberapa event riding, kami akan banyak lakukan di tahun ini,” ungkap Igor.

Berbicara soal persaiangannya dengan produk lain, Igor sendiri mengungkap bahwa pihaknya tetap percaya diri nantinya Moto Guzzi dan Aprillia bisa diterima dengan baik oleh konsumen Tanah Air.

“Jualan motor besar itu luar biasa. Terus terang, di 2016, ekonomi kan masih agak lesu, sampai pesaing-pesaing kami di grup AISI itu, motor-motor Jepang ada penurunan dibanding tahun lalu. Otomatis di motor besar juga agak sulit. Kalau kompetitor (moge Eropa), setahu saya (kami) tetap stand up. Merek Harley Davidson kita tahu belum stabil karena belum tahu siapa distributornya, Kemudian Triumph juga masih ragu, Ducati sudah ada dari Garansindo, ya kita lihat saja,” tutupnya.

Top