Nih, Wujud Kia Rio Sedan Generasi Baru

Kia Rio hadirkan generasi keempat – Setelah Kia Rio hatchback 2017 terungkap dan bakal diperkenalkan dihadapan publik pada Paris Motor Show pada 29 September 2016, kemudian juga akan diikuti Kia Rio Sedan model year 2017. Mengobati rasa penasaran, ilustrator otomotif India, Shoeb Kalania, coba menggambarkan tampilan awal mobil yang juga merupakan sepupu dari Hyundai Verna ini. Render ini dikreasikan berdasarkan rupa asli Kia Rio sedan yang terpergok kamera Juni lalu.

kia rio hadirkan generasi keempat

Kia dipastikan akan meluncurkan Kia Rio generasi keempat di ajang Paris International Motor Show, 29 September nanti. Menjelang itu, mereka melansir tampilan interior dan eksterior resmi ke publik. Generasi keempat Kia Rio sedan ini, kabarnya akan didasarkan pada platform generasi kedua Hyundai i20. Model terbaru ini dikembangkan langsung di Korea Selatan. Model produksi bakal mulai diperkenalkan semester kedua 2016 ini, mengutip Indianautosblog, Rabu (28/9/2016).

Namun, terkait dengan pemasaran secara global, setidaknya akan dimulai pada awal 2017. Generasi terbaru ini juga diprediksi memiliki perubahan dimensi, dibading model sebelumnya, di mana menawarkan ruang yang luar untuk penumpang dan bagasi. Kia Rio sedan 2017 kemungkinan ditawarkan dengan pilihan mesin sama dengan Kia Rio hatchback 2017. Di mana memiliki mesin bensin 1.0L T-GDI turbocharged tiga silinder, 1.4-liter bensin dan 1.4-liter turbocharged mesin diesel empat silinder. Demikian juga pilihan transmisi, mencakup manual 5-percepatan, manual 6-percepatan dan otomatis 4-percepaan.

Disebutkan, Rio baru ini lebih lebar 5 milimeter. Tak terlalu signifikan memang. Tapi lebih panjang 15 mm dan lebih pendek 4 mm. Beralih ke interior, tema desain Rio baru disebut mirip dengan Kia Optima. Salah satu fitur baru yang tersemat di dalamnya adalah sistem infotainment yang letaknya sedikit menonjol. Khusus di Eropa, Kia juga akan menawarkan Rio dengan `Red Pack`, yang membuat jok dilapisi kulit imitasi berwarna merah.

separator

Masih belum diketahui apakah sedan ini akan dihadirkan Kia di Indonesia. Pastinya sampai saat ini, dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Kia baru menjual dua model sedannya, Pride 1.5 dan Optima 2.4L.

Top