4 Varian Toyota C-HR Resmi Diluncurkan di Jepang

Toyota C-HR Luncurkan 4 Tipe di Negeri Bunga Sakura – Akhirnya, setelah resmi diluncurkan di Inggis dan Australia pada Maret 2016, kini pabrikan otomotif Toyota telah resmi melepas C-HR untuk pasar lokalnya. Dikabarkan akan ada 4 tipe varian C-HR yang ditawarkan di Negara Matahari tersebut.

Toyota C-HR Luncurkan 4 Tipe di Negeri Bunga Sakura

Selain itu, meskipun bukan menjadi negara perdana dalam peluncuran crossover compact terbarunya tersebut di pasar Jepang, seperti yang sudah disinggung pad paragraf awal ahwa C-HR akan hadir dengan 4 tipe, yaitu G dan S dengan teknologi hybrid 1,8 liter. Selain itu, akan dihairkan juga tipe G-T dan S-T yang akan dibekali mesin turbo berkapasitas 1,2 liter. Akan tetapi, sampai sekarang pihak Toyota masih belum memberikan keterangan terkait spesifikasi dari 2 model mesin hybrid dan konvensional 1,2 liter tersebut.

Baca juga review Mas Sena tentang Toyota CH-R

Akan tetapi, jika kita menengok pada varian hybrid yang sebelumnya sudah dirilis dan dipasarkan di Negeri Elisabeth, tenaga yang dihasilkan dari mesin konvensional dan motor listrik ini dilaporkan mampu memberikan tenaga sampai pada 120 Hp. Sementara itu, untuk mesin konvensional 1,2 liter turbo, akan menghasilkan daya dorong hingga 113 Hp. Tetapi, pihak Toyota sendiri memberikan pernyataan bahwa mesin 2,0 litr tidak akan diluncurkan di Jepang.

separator

Sleain itu, diketahui juga bahwa Toyota C-HR yang diluncurkan di pasar Jpeang akan dibekali dengan teknologi keamanana yang begitu canggih. Teknologi tersebut antara lain, Toyota Safety Sense P yang bisa digunakan untuk standar perangkat keselamatan yang diperuntukan bagi seluruh model. Selain itu, dilengkapi juga dengan sistem pendetksi tabrakan untuk mengetahui pejalan kaki dan radar cruise control yang memiliki kemampuan untuk mengetahui kecepatan setiap berkendar. Terlepas dari hal tersebut, Toyota sendiri akan mulai membuka pesanan untuk model C-HR ini pada bulan Oktober 2016 yang akan datang.

Top