Mitsubishi Mirage Bakal Diproduksi di Indonesia, Benarkah?

Mitsubishi Indonesia Siapkan Pabrik Untuk Produksi Mobil – Agen Pemegang Merk resmi dari pabrik otomotif asal Jepang Mitsubishi, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors kini diketahui tengah mempersiapkan pabrik terbarunya di Indonesia. Pabrik mobil milik Mitsubishi Indonesia yang lokasinya berada di Karawang ini nantinya akan digunakan untuk memproduski mobil SUV yang selama ini masih jadi andalannya, yaitu Pajero Sport dan MPV teranyar.

Mitsubishi Indonesia Siapkan Pabrik Untuk Produksi Mobil

Di sisi lain, berdasarkan laporan yang dikutip dari Otosia, Imam Choeru Vahya yang saat ini menjabat sebagai¬†Head of Mitsubishi Motors Corporation Sales & Marketing Group PT Krama Yudha Tiga Berlian motors (MMC KTB) mengatakan bahwa sangat dimungkinkan sekali jika pabrik terbaru dari Mitsubishi Indonesia ini juga akan memproduksi model lainnya, termasuk juga tipe Mirage yang dipasarkan global. Akan tetpi, cukup disayangkan mengingat ada beberapa pertimbangan. Pasalnya, jika akan memproduksi model lainya, dibutuhkan beberapa persayaratan yang harus dipenuhi, seperti pada jumlah volume penjualan yang mendorong untuk diproduksi secara lokal.¬†“Terus terang ini salah satu pertimbangan kenapa Pajero Sport di buat local production. Pertimbangannya dari sisi volume, volumenya sekarang lebih dari seratus ribu. Itu pastinya juga ada tuntutan. Kita memang minta dari prinsipal dan juga ada permintaan dari pemerintah untuk volume-volume besar dilokalkan. Kalau Mirage kan masih di bawah 400-an per bulan,” ucap Imam.

Oles sebab itu, sampai sekarang ini pun pihak KTB masih belum memiliki perencanaan matang terkait aktivitas produksi lokal untuk model mobil garapan Mitsubishi lainnya. “Sekarang masih fokus ke persiapan Pajero di bulan april yang volume besar. Nanti ada small MPV menyusul. Tidak menutup kemungkinan kalau Mirage pasarnya menjadi besar kita akan bernegosiasi dengan pihak prinsipal untuk memproduksi secara lokal,” terangnya.

Terlepas dari hal tersebut, kehadiran pabrik Mitsubishi yang akan beroperasi di Indonesia ini tentu diklaim akan sangat mendorong perkembangan industri otomotif di Indonesia. Sehingga, Indoneia tak perlu lagi mengimport mobil dari luar negeri.

Top