Mobil Listrik Terbaru VW Ancam BMW i3?

Sketsa Mobil Listrik Terbaru VW Diungkap, BMW i3 Mulai Panik? – Seperti akhir-akhir ini ramai dibicarakan, bahwa di ajang Paris Motos Show yang akan digelar beberapa hari lagi akan terjadi perang mobil listrik. Pasalnya, beberapa produsen mobil ternama telah mulai memperkenalkan satu per satu model unggulannya.

sketsa mobil listrik terbaru vw diungkap bmw i3 mulai panik

Seperti yang baru saja terdengar, bahwa Volkswagen telah mengungkap sketsa mobil listrik yang wujud aslinya akan diperkenalkan di ajang Paris Motor Show nanti. Di ajang pameran ini, VW memang telah mempersiapkan segalanya dengan sangat matang, karena dengan hadirnya mobil listrik racikannya itu, VW bermaksud mengembalikan reputasinya setelah skandal emisi pada mobilnya yang bermesin diesel.

Advertisement

Mobil hatchback dengan jumlah lima pintu itu dikabarkan bakal menjadi lawan tangguh bagi produk BMW i3 dan Tesla Motors. Bahkan, dari gambar sketsa yang diterbitkan tersebut terlihat dengan  jelas bahwa desain mobil listrik VW terlihat begitu futuristis. Hal yang menonjol adalah dari bentuk lampu dan roofline belakang yang memanjang hingga ke lampu rem.

Karena mobil ini tidak menggendong mesin konvensional di balik bonet bagian depan, maka bodi bagian depan mobil menjadi pendek serta tidak ada grille, sehingga desainnya terlihat begitu menarik dan stylish. Kesan sporty futuristis juga terlihat dari penggunaan pelek besar dan modern.

Sementara itu, pada bagian pintu penumpang belakang juga telah mengaplikasikan sistem sliding door.

Dalam kesempatannya seperti yang dirangkum dari Okezone, Kamis (29/09/2016) dikatakan bahwa CEO Volkswagen Matthias Muller mengungkapkan jika mobil yang dijadwalkan akan dijual mulai 2019 itu diklaim memiliki daya jelajah antara 400 sampai 480 kilometer untuk sekali isi ulang baterai. Waktu untuk men-charge baterai hingga penuh hanya cukup selama 15 menit. Fitur ini tentu menjadi keistimewaan tersendiri.

Sementara itu engineer yang membuat mobil listrik VW, Christian Senger, juga menambahkan bahwa daya jelajah sejauh 480 km ini bisa dicapai untuk penggunaan sehari-hari. Ia menambahkan tidak ada yang istimewa dengan material penyusun bodi kendaraan. Bahannya juga digunakan pada kendaraan yang dipasarkan saat ini.

Sementara itu, melihat dari sisi pesaingnya BMW i3 mampu berakselerasi dari 0-50 kilometer per jam dalam 3,5 detik. Sementara baterainya mampu mengantarkan kendaraan menjelajah antara 130 dan 240 kilometer tergantung bagaiamana pengemudi menggunakannya.

Top