Mercedes Benz Siap Hadirkan SUV Bertenaga Listrik

Tak Ingin Kalah dengan Yang Lain, Mercy Juga Siapkan Mobil Listrik Berbentuk SUV – Seperti yang sebelumnya dibicarakan, selain VW yang menyiapkan mobil listrik baru, produsen lain juga tak mau tertinggal. Bermaksud untuk unjuk gigi, Mercedes Benz juga dikabarkan bakal menyiapkan mobil listrik terbarunya yang berbentuk SUV. Wow! Seperti apa ya?

tak ingin kalah dengan yang lain mercy juga siapkan mobil listrik berbentuk suv

Sebelumnya memang telah disinggung bahwa Mercedes Benz berencana meluncurkan sembilan model baru bertenaga listrik mulai 2018 sampai 2024 mendatang. Informasi ini seperti dirangkum dari halaman Okezone, Kamis (29/09/2016) yang mengungkapkan bahwa sebagai bentuk keseriuannya menggarap mobil listrik, pabrikan asal Jerman tersebut akan memamerkan SUV bertenaga listrik dalam bentuk konsep di ajang Paris Motor Show 2016 pekan depan.

Menag untuk mdel tersebut masih belum resmi diperkenalkan oleh Mercedes Benz, hanya saja perusahaan dikatakan telah mengeluarkan teaser pertamanya dalam bentuk video.

Menutur laporan yang diterbitkan Carscoops, isi dari video tersebut juga masih sangat singkat. Belum menunjukkan keseluruhan karakteristik mobil, hanya memperlihatkan secara sekilas bagian eksterior dan eksterior SUV konsep tersebut. Sebelumnya, jika diingat Mercedes Benz pernah menyatakan bahwa di pameran automotif Paris Motor Show 2016 ini akan diperlihatkan sebuah kendaraan yang benar-benar baru dengan menggunakan baterai sebagai sumber tenaganya.

separator

Kendati telah diunggah teaser berupa video, sejauh ini perusahaan masih tetap bungkam terkait detail spesifikasi dari kendaraan yang dimaksud.

Hanya saja, seperti biasa pihak pengamat memanglah orang-orang yang sangat kritis sehingga telah banyak yang berspekulasi. Kemungkinan mobil konsep itu memiliki fitur aerodinamis dan memiliki daya jelajah lebih dari 500 kilometer. Selain itu, diprediksi juga bahwa penampakan versi produksi dan waktu peluncurannya akan dilakukan pada 2019 mendatang.

Kendaraan ramah lingkungan ini, kabarnya dirancang untuk bersaing dengan produk yang sama di segmen SUV yaitu Tesla Model X dan Audi Q6 e-tron. Seperti diketahui, Tesla Model X sendiri telah lebih dulu beredar di pasaran. Tesla menyediakan tiga varian yakni 70D, 90D, dan P90D.

Penasaran dengan mobil tangguh baru buatan Mercedes Benz? Nantikan saja konsepnya di Ajang Paris Motor Show 2016 pekan depan!

Top