Orderan Yamaha YZF-R1M 2017 Mulai Dibuka

Eropa menjadi negara pertama mendapatkan jatah model terbaru YZF-R1M – Berbicara mengenai R1 dan R1M, sebenarnya kedua motor ini terdapat banyak kesamaan atau kemiripan. Contohnya saja dalam urusan rangka yang digunakan untuk membangun motor ini cenderung sama yakni rangka tipe Alumunium Delta Box. Meski sama berkapasitas 998 cc, 4 silinder DOHC, 4 Tak, 6Katup bersistem pendingin cairan (Liquid Cooled) yang mampu menghasilkan power maksimal sebesar 147.1 kW (200PS) atau 13500 rpm dengan torsi maksimal 112.4 Nm (11.5 kgf.m) atau 11500 rpm. Dengan transmisi 6 kecepatan, motor ini bisa digeber hingga kecepatan maksimal.

eropa menjadi negara pertama mendapatkan jatah model terbaru yzf r1m

Orang Eropa bakal duluan dapat jatah model paling baru YZF-R1M. Buktinya, Yamaha Motor Europe sudah bikin woro-woro buat para peminat untuk segera melakukan pemesanan secara online. Proses pengajuan pesanan disediakan waktu selama 13 hari, mulai 11 Oktober 2016 mendatang. Yamaha Eropa menyiapkan website khusus untuk melakukan pemesanan model flagship yang merupakan motor versi produksi terkencang Yamaha saat ini.

Advertisement

Peminat cukup mengisi data-data yang diminta pada formulir reservasi. Setelah itu, Yamaha akan menyeleksi para pembeli yang berhak mendapatkannya. Tentu, jumlah yang di-approve akan sangat terbatas. Rupanya, Yamaha tak ingin kecolongan, dan ingin memastikan bahwa YZF-R1M harus jatuh di tangan yang tepat. Dalam artian pemilik superbike itu harus orang yang berpengalaman berkendara, atau disebut advanced rider, pebalap, atau orang yang tergabung dalam tim balap.

Setelah melakukan proses pemesanan, sepeda motor dilaporkan siap Maret, tahun depan. Mereka akan mendapatkan grafis dan warna baru, ”Tech Black’. Tidak ada penyebutan harga dalam website, dan sampai saat ini Yamaha Eropa memang tidak mengumumkan secara terbuka. Sesuai pengumuman sebelumnya, siapa pun pembeli R1M akan diundang dalam Yamaha Racing Experience, semacam event balap selama dua haru di beberapa sirkuit Eropa, yang akan diselenggarakan pada musim panas 2017.

Top