Uji Tabrak Mobil China Dapat Rating Tinggi

Tidak semua mobil China jelek dan tidak aman – Mobil China jelek dan tidak aman? Pikir-pikir lagi. Baru-baru ini sebuah mobil China diuji tabrak dan hasilnya? Jadi, tahan dulu lidah Anda yang mau bicara soal kualitas mobil produksi China. Model pertama buatan Negeri Tirai Bambu yang diuji tabrak oleh Insurance Institute fo Highway Safety (IIHS), Buick Envision, di Amerika Serikat (AS) mendapat rating tertinggi, Top Safety Pick+. Buick merupakan merek mewah milik General Motors. Crossover dengan jok dua baris Envision adalah model Buick buatan China pertama yang dijual di AS.

tidak semua mobi china jelek dan tidak aman

Buick Envison 201 mendapat rating Top Safety Pick dari Insurance Institute fo Highway Safety (IIHS). Menyandang rating Top Safety Pick+berarti Envision disimpulkan mendapat nilai bagus pada lima jenis tes tabrak, yakni small overlap front, moderate overlap front, side, roof strength dan head restraints. Fitur pencegah potensi tabrakan, Front Automatic Braking, teruji superior. Itu makanya Envision dapat lambang plus. Fitur ini optional untuk model 2016 dan 2017, sedangkan Forward Collision Alert merupakan standar kelengkapan.

IIHS menjelaskan, saat diuji dalam kecepatan 12 mph (19,3 kpj), sistem Front Automatic Braking bekerja membantu menghindar dari tabrakan. Ketika diuji pada kecepatan 25 mph (40 kpj), kecepatan tumbukan berkurang 9 mph (14,4 kpj).

Uji tabrak tidak hanya dilakukan oleh mobil China saja sebelum nya uji tabrak dilakukan juga oleh Mobilio di India model ini sebelumnya sudah pernah diuji pada awal tahun dengan hasil nol bintang. Namun ternyata tingkat keselamatan hanya naik sedikit, setelah diuji varian dengan sistem keselamatan paling tinggi, yang memiliki satu kantong udara dan sabuk pengaman pretensioner hanya mendapatkan satu bintang.  Jangan memandang sebelah mata dengan membandingkan merek mobil, pasalnya sekarang mobil China lebih teruji, dan mendapatkan rating tinggi.

Top