Pasaran China Lesu, Rolls-Royce Tambah Diler di Jepang

Kecewa dengan Pasar China, Rolls-Royce Putuskan Tambah Diler di Jepang – Jika melihat beberapa produsen mobil di seluruh dunia, rata-rata bagi mereka China adalah pasar yang sangat menjanjikan. Pasalnya, hampir sebagian besar produk yang masuk pasar Negeri Tirai Bambu tersebut pasti akan meraih kesuksesan untuk jumlah penjualannya.

kecewa dengan pasar china rolls royce putuskan tambah diler di jepang

Namun, rupanya ada satu produsen yang tak sependapat. Jika banyak produsen automotif menganggap pasar automotif China sebagai surganya penjualan mobil, hal tersebut justru sebaliknya bagi Rolls-Royce. Pabrikan asal Inggris ini justru merasa kecewa dengan pendatannya di pasar China.

Dari yang dilaporkan oleh Carscoops dan dirangkum dari Okezone, Kamis (29/09/2016) tertulis bahwa Rolls-Royce mencatat adanya penurunan angka penjualan hingga 50 persen pada tahun 2015 lalu. Melihat hal ini tentu saja peruahaan tidak tinggal diam, strategi demi strategi digencarkan untuk bisa mengembalikan angka penjualan menjadi normal bahkan bisa naik.

Advertisement

Menyiasati kondisi tersebut, Rolls-Royce justru tertarik menambah jaringan dilernya untuk pasar Jepang. Pasalnya, perusahaan menilai bahwa untuk produk-produknya, Jepang lebih menjanjikan dibandingkan dengan China. Bahkan, dari infromasi yang mulai beredar, rencananya langkah tersebut akan mulai dilakukan tahun depan. Diler baru tersebut akan dibangun di wilayah Hiroshima.

Sebagai informasi, produsen mobil mewah ini telah memiliki diler di beberapa kota di Negeri Sakura seperti Tokyo, Yokohama, Nagoya, dan Fukuoka. Selain itu, untuk memastikan peluang di pasar Jepang, CEO Rolls-Royce Torsten Muller Otvos bahkan dikabarkan secara langsung berkunjung ke Jepang.

Dalam kunjungannya itu, seperti dikataan dari sumber yang sama Muller juga mendatangi lima jaringan dilernya di Jepang. Perlu diektahui, bahwa Jepang ini merupakan negara keempat dengan angka penjualan terbanyak produk Rolls-Royce.

Diketahui saat Rolls-Royce telah memiliki 130 jaringan diler di hampir 50 negara. Sebanyak 36 di antaranya berada di Amerika Serikat, dengan rencana akan ditambah satu diler di Jepang itu artinya jaringan diler Rolls-Royce akan menjadi 131 jaringan.

Hanya saja, sejauh ini masih belum diketahui sudah sejauh mana proses perencanaan dari pembangunan diler baru di Jepang tersebut.

Top