Kini, Honda Civic Type R Tampil Makin Garang

Honda Resmi Merilis Video Terbaru Civic Type R – Tampilan yang tampak lebih sporty khas mobil Honda Civic Type R yang resmi dirilis beberapa tahun belakangan ini, tampaknya makin tampil lebih gagah dan sangar. Pasalnya, belum lama ini Honda merilis sebuah video yang menampilkan Civic Type R Protoype yang menurut rencananya akan dirilis pada tahun 2018 mendatang goes viral.

Honda Resmi Merilis Video Terbaru Civic Type R

Jika melihat video tersebut, sepintas memang tampak bahwa bodi dari Civic Type R Prototype tampil dengan gaha dan sangar. Ditambah pula dengan warna hitam yang begitu dominan terbalut manis dengan aksen merah pada beberapa titik. Meskipun, secara overall tak ada perubahan yang begitu mencolok pada fascia. Bahkan, pada beberapa keterangan pun mengatakan bahwa mobil ini akan mendapatkan beberapa gubahan di sekitar sektor wajah dengan tambahan custom splitter dan dilengkapi juga dengan sistem air intake teranyar.

Advertisement

Selain itu, tampilannya pun bakal semakin berani mengingat terpasangnya knalpot yang berjumlah 3 sekaligus yang terpasang pada sektor belakang dari Civic Type R Prototype ini. Dengan demikian, tak mengherankan jika suara mesin mobil yang berkapasitas mesin 2 liter dan 4 silinder turbocharged ini bakal semakin mantap.

Terkait pada performa yang disandang pada huruf R, mobil ini umornya akan memiliki daya dorong tambahan sebesar 306 daya kuda. Meskipun masih sedikit di bawah Ford Focus RS yang berjumlah 305 daya kuda, namun kesan racingnya bakal semakin kental mengingat transmisinya masih bersistem manual.

Top